29 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pra Popnas Zona 3 di Kalsel Akan Dibuka Gubernur

1 min read

Kadispora Kalsel Hermansyah

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga-nya terus melakukan memantapkan, untuk pelaksanaan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona 3 di Kalsel. Salah satunya, untuk Open Ceremony.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, untuk pembukaan Pra Popnas di Provinsi Kalimantan Selatan akan dilaksanakan, pada Rabu 26 Oktober 2022, yang akan dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

“Untuk pembukaan Pra Popnas akan dibuka oleh Gubernur Sahbirin Noor, di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR). Hasanuddin HM, di Banjarmasin,” ungkap Hermansyah, kepada sejumlah wartawan, Selasa (25/10). 

Saat ini, lanjut Hermansyah, pihaknya telah melakukan pematangan terhadap, pelaksanaan Kejuaraan Pra Popnas di Provinsi Kalimantan Selatan. Seperti, penjemputan kontingen, pengantaran ke hotel, pembukaan, serta tempat pertandingan telah siap semuanya.

“Untuk pemantapan pelaksanaan Pra Popnas Zona III di Kalsel telah siap untuk digelar,” jelasnya. 

Pada acara ceremony pembukaan Pra Popnas tersebut akan dimeriahkan dengan penampilan artis D’Masiv. 

“Untuk memeriahkan Pembukaan Pra Popnas Zona III di Kalsel, ada ada penampilan artis ibukota D’Masiv,” ungkapnya lagi. 

Hermansyah berharap, pelaksanaan Pra Popnas di Provinsi Kalimantan Selatan dapat berjalan lancar dan sukses. 

“Pelaksanaan Pra Popnas Zona III ini, merupakan miniatur kegiatan skala nasional, bahwa Provinsi Kalimantan Selatan telah siap untuk penyelenggaraan kegiatan olahraga tingkat nasional,” ujarnya. 

Selain itu, pihaknya berharap pada Pra Popnas Zona III ini, banyak meloloskan atlet Provinsi Kalimantan Selatan pada ajang Popnas tahun depan di Bangka Belitung. 

Pada Pra Popnas Zona 3 Tahun 2022 ini, diikuti tujuh provinsi di Indonesia, Kalsel, Kalteng, Kaltara, Yogyakarta, Bali, Jawa Tengah, dan Banten. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.