23 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gelar Enduro Banua Series 2, Paman Birin : Gali Potensi Olahraga Sepeda

1 min read

Pelepasan peserta Enduro Banua Series 2 oleh Gubernur

BANJAR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi-nya menggelar, Kejuaraan Enduro Series 2, di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Minggu (23/10). Dilepas langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah.

Dalam sambutannya Sahbirin Noor mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan apresiasi, atas terselenggaranya, Pertandingan Enduro Banua Series 2 yang diselenggarakan oleh komunitas pesepeda banua dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Gubernur saat menyampaikan sambutan

“Melalui kegiatan ini, kita dapat terus menggali potensi yang ada di banua kita. salah satunya adalah potensi olahraga sepeda, yang memicu adrenalin,” ungkap Gubernur yang akrab disapa Paman Birin tersebut.

Menurut Paman Birin, banua ini dikaruniai alam yang luar biasa, yang dapat di gali dan dimanfaatkan potensinya, untuk berbagai kegiatan. Salah satu, lomba Enduro Banua Series 2 ini.

Menurutnya, Kawasan pegunungan di desa kiram memiliki potensi yang luar biasa. Selain memiliki potensi wisata alam, kawasan ini juga memiliki potensi untuk olahraga ekstrem maupun wisata olahraga.

“Para komunitas trail sudah membuktikannya, bahkan sukses menggelar berbagai event, termasuk even internasional yang menghadirkan rider terbaik di dunia,” ujarnya

Untuk itu, lanjutnya, dengan berbagai event yang diselenggarkan, selain sebagai wahana bagi para pecinta sepeda ekstrem secara tidak langsung juga dapat menggerakan perekonomian masyarakat.

“Kami berharap event seperti ini terus terlaksana secara rutin, bahkan dapat menggelar event dengan skala internasional,” ucap Paman Birin. (DISPORAKALSEL-SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.