27 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tiga Kabupaten Wakili Kalsel Pada Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional

1 min read

Gubernur dan Ketua TP PKK Kalsel saat menyerahkan hadiah pemenang

BANJARMASIN – Tiga kabupaten di provinsi ini berhak mewakili Kalimantan Selatan, untuk mengikuti lomba masak serba ikan tingkat nasional di Sulawesi Tengah mendatang.

Ketua Tim Juri Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Agus Sasirangan, pada saat membacakan pengumuman pemenang, Kamis (20/10), mengatakan, untuk peserta yang berhak mengikuti lomba masak ikan tingkat nasional mewakili Provinsi Kalimantan Selatan, ada tiga kategori masing masing diwakili pemenang dari Kabupaten dan kota yang ada di provinsi ini.

Ketua Tim Juri Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Kalsel Agus Sasirangan

“Untuk kategori menu kudapan diwakili oleh Kotabaru, menu balita diwakili Tanah Bumbu, menu keluarga diwakili oleh Kabupaten Hulu Sungai Utara,” ungkapnya.

Ketiga kabupaten inilah yang akan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan pada lomba masak serba ikan tingkat nasional pada bulan Nopember 2022 di Sulawesi Tengah mendatang.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan Rusdi Hartono mengungkapkan, bahwa konsumsi ikan di Kalimantan Selatan diatas rata.

Kadis Kelautan dan Perikanan Kalsel Rusdi Hartono

“Untuk konsumsi ikan di Provinsi Kalimantan Selatan saat ini sudah diatas rata rata konsumsi nasional,” ucapnya.

Rusdi menjelaskan, untuk konsumsi ikan di Provinsi Kalimantan Selatan mencapai 60 kilo perkapita per tahun per orang. Sedangkan, konsumsi ikan nasional sebesar 56 per kilo per kapita per orang tahun. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.