22 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gubernur Kalsel : Lomba Masak Serba Ikan Hendaknya Digelar Hingga Tingkat RT

2 min read

BANJARMASIN – Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan bersama TP PKK Kalsel menggelar lomba masak serba ikan Tahun 2022 tingkat Provinsi.

Lomba masak serba ikan ini, digelar di Aula BPSDM Provinsi Kalimantan di Jalan Ambulung, Banjarbaru, pada Kamis (20/10). Dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor serta Ketua TP PKK Raudatul Jannah.

Gubernur dan Ketua TP PKK Kalsel meninjau hasil lomba masak serba ikan

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan apresiasi atas dilaksanakan kegiatan lomba masak serba ikan ini.

“Lomba masak serba ikan ini bertujuan, untuk membantu penurunan angka stunting di Provinsi Kalimantan Selatan, dengan anaka macam olahan ikan,” ucapnya.

Mengingat, lanjut Gubernur, Provinsi Kalimantan Selatan ini kaya akan hasil Ikan. Oleh karena, masyarakat diajak untuk gemar makan ikan.

Gubernur juga meminta lomba masak serba ikan dapat, dilaksanakan pada tingkat daerah hingga RT.

“Kami berharap, agar lomba masak serba ikan ini tidak hanya diselenggarakan pada tingkat Provinsi, namun hendaknya dilaksanakan juga oleh daerah, seperti di kecamatan, kelurahan, hingga RT,” ucapnya.

Menurut Gubernur, dengan dilaksanakannya hingga tingkat RT tersebut, maka di Provinsi Kalimantan Selatan ini tidak ada anak anak yang terkena stunting. Mengingat, Provinsi ini kaya akan hasil ikannya.

“Agar masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan ini semakin gemar makan ikan, untuk mencegah stunting,” ujar Gubernur.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan Rusdi Hartono mengatakan, kegiatan lomba masak serba ikan ini, diikuti oleh perwakilan TP PKK yang ada di 13 Kabupaten dan Kota di Provinsi ini.

“Pemenang lomba masak serba ikan tingkat Provinsi akan mewakili ke tingkat nasional mendatang,” ucap Rusdi.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kalsel juga melakukan Pengukuhan Pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Periode 2022-2025.

Gubernur saat mengukuh pengurus Forikan Kalsel

“Dengan adanya Forikan saat ini di Provinsi Kalimantan Selatan, dapat membantu Pemerintah dalam penurunan angka stunting di Provinsi ini,” ujarnya.

Gubernur berharap, para pengurus yang baru dilantik ini, dapat bekerja dengan maksimal, untuk peningkatan konsumsi ikan di masyarakat semakin meningkat.

Pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Periode 2022-2025 ini diketuai langsung oleh Rusdi Hartono selaku Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.