19 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Hasil MTQ Nasional XXIX di Kalsel Diharapkan Dapat Kembali Bersaing di Tingkat Internasional

1 min read

Dirjen Binmas Islam Kamaruddin Amin (Tengah)

BANJARBARU – Pergelaran MTQ Nasional ke-29 di Kalimantan Selatan yang diselenggarakan sejak 12 -18 Oktober 2022 berjalan dengan lancar, baik secara teknis maupun non-teknis. Bahkan, MTQ Nasional ini dibuka langsung oleh wakil presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin yang dilanjutkan dengan memperlombakan 12 cabang yang semua nya terlaksana dengan baik.

Hal ini disampaikan Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Binmas) Islam Kementerian Agama (Kemenag) RI Kamaruddin Amin, belum lama tadi.

Kamaruddin amin menyampaikan, pergelaran MTQ Nasional ke – 29 di Kalimantan Selatan dapat berjalan sesuai dengan agenda yang telah disiapkan. Hal ini merupakan kerjasama yang baik antara Pemerintah Pusat, Provinsi, serta Kabupaten/Kota. Sehingga besar harapan, para khafilah yang telah berlomba pada ajang MTQ Nasional dapat kembali menjadi perwakilan Indonesia pada ajang MTQ Tingkat Internasional.

“Event MTQ ini diharapkan dapat menghasilkan Khafilah yang dapat berlaga pada ajang MTQ Internasional kedepannya. Sehingga Indonesia dapat kembali mengirim perwakilannya, untuk event MTQ Internasional tingkat dunia, ” ungkap Kamaruddin.

Ia menambahkan, para khafilah di Indonesia, dikenal oleh negara lain dengan capaian nya yang selalu menjadi juara pada ajang MTQ tingkat Internasional, sehingga besar harapan, MTQ Nasional ke 29 menjadi ajang untuk memilih perwakilan para Khafilah, yang akan berlomba pada ajang tingkat Internasional.

“Insya Allah mereka memiliki akhlakul karimah serta wawasan keislaman dan kebangsaan yang baik, sehingga layak menjadi duta Indonesia dalam event MTQ internasional di luar negeri, ” tutup Kamaruddin. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.