28 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dishub Kalsel Survey Venue MTQN

2 min read

Kepala UPT Terminal Type B Dinas Perhubungan Kalimantan Selatan, Tomi Hariadi (ditengah)

BANJARMASIN – Dinas Perhubungan Kalimantan Selatan melakukan survey venue menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Nasional, ke 29 tahun 2022.

Suasana survey venue MTQN di halaman Masjid Jami Banjarmasin

Kepada Abdi Persada FM, Kepala UPT Terminal Type B Dinas Perhubungan Kalimantan Selatan, Tomi Hariadi, pada Selasa (11/10) mengatakan, survey dilakukan untuk mengetahui berbagai persiapan menjelang pelaksanaan lomba Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional, yaitu khususnya dua Masjid di Banjarmasin, mulai dari kelancaran arus lalu lintas dan tempat parkir, agar memudahkan kedatangan Dewan Hakim, dan para kafilah.

“Kita survey hari ini di dua Masjid yaitu Masjid Jami dan Masjid Sabilal Muhtadin,” ucapnya.

Tomi menjelaskan, untuk kesiapan di Masjid Jami sendiri, sudah hampir 90 persen, mulai dari kondisi panggung, lahan parkir, dan keterlibatan sepenuhnya dari semua pihak, ini berharap perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional, dapat berjalan dengan lancar dan sukses hingga 19 Oktober 2022.

“Kami ingin pastikan antisipasi sejak dini, agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas, terutama saat pelaksanaan MTQN,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Al Jami Banjarmasin, Radiansyah, menjelaskan, saat ini pihaknya terus menjalin koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalsel, Lurah dan Camat setempat, Kepolisian serta TNI, terkait pelaksanaan lomba Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional di Masjid Jami, agar kegiatan berjalan aman lancar dan tentunya akan sukses.

Sekretaris Yayasan Al Jami Banjarmasin, Radiansyah

“Sejak mendapat surat resmi dari Pemprov Kalsel, kita langsung memaksimalkan dengan semua pengurus mulai dari membersihkan halaman Masjid, melakukan pengecatan dan memasang umbul-umbul,” katanya.

Disampaikan Radiansyah, pihaknya juga membentuk panitia tim koordinasi, diluar dari event organiezer (EO), yang bertugas seperti kesiapan parkir dan menjaga keamanannya, serta relawan yang bertugas membersihkan sampah, ada sebanyak 25 orang.

“Parkir sudah disiapkan untuk kafilah, dewan hakim, dan panitera sehingga dipastikan tidak ada kendala di lapangan,” tutupnya.

Untuk diketahui, halaman Masjid Jami, menjadi salah satu venue MTQN ke – 29, untuk Cabang Hifzil Qur’an golongan 10 Juz dan 20 Juz, lomba dimulai Kamis – Minggu pada Jam 08.00 – 17. 00 WITA, sedangkan Finalnya pada Senin (17/10), berlokasi di Jalan Masjid Jami RT 03 RW 01 Nomor 01, Kelurahan Antasan Kecil Timur, Kecamatan Banjarmasin Utara. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.