24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kalsel Diharapkan Tiru DKI Jakarta Terkait SDM Aparatur Pemerintah

1 min read

Suasana Kunjungan Komisi I DPRD Kalsel ke BPSDM DKI Jakarta

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan berharap agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel dapat meniru Provinsi DKI Jakarta terkait Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Pemerintah.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Rachmah Norlias kepada wartawan, usai berkunjung ke Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) DKI Jakarta, Senin (10/10).

Rachmah menjelaskan bahwa kunjungannya ke BPSDM DKI Jakarta untuk menggali informasi terkait implementasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Aturan ini menyatakan bahwa ASN berhak mendapatkan pengembangan kompetensi SDM minimal 20 jam pelajaran (JP) per tahun,” katanya.

Rachmah menilai BPSDM DKI Jakarta sudah maju dan baik dari segi sistem pelayanan atau sistem yang dilaksanakan, salah satunya dengan adanya “Podcast Rabu Belajar” dimana para ASN wajib mengikuti selama satu jam setiap hari Rabu.

“Sehingga dapat memenuhi pengembangan kompetensi SDM minimal 20 JP,” jelasnya.

Politisi asal PAN ini berharap hasil komparasi ke BPSDM ini dapat ditiru, baik dari sistem pembelajaran maupun pelatihannya. Selain lebih simpel, menurutnya, dari segi anggaran juga lebih hemat.

Untuk diketahui, pada Jum’at (5/10), kedatangan rombongan Komisi I DPRD Kalsel disambut oleh Kepala BPSDM DKI Jakarta Mochamad Miftahulloh Tamary beserta jajarannya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.