18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Persiapan Sudah 80 Persen, Pembukaan MTQ Nasional XXIX Usung Konsep Digital Pertama di Indonesia

2 min read

Sekda Kalsel, Roy Rizali Anwar

BANJAR – Kesiapan venue utama penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX di Astaka Utama Kiram Park, Kabupaten Banjar sudah mencapai 80 persen. Ditargetkan venue utama ini dapat selesai paling lambat pada 9 Oktober 2022 atau H-3 sebelum acara pembukaan.

Venue utama pelaksanaan MTQ Nasional XXIX, di Astaka Utama Kiram Park, Kabupaten Banjar

Hal ini terungkap saat peninjauan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Sekda Kalsel), Roy Rizali Anwar, bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kalsel, Muhammad Muslim, serta Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, dan para pengurus PWI Kalsel lainnya, ke venue utama penyelenggaraan event keagamaan Islam terbesar di Indonesia ini, Jumat (7/10).

Sekda Kalsel, Roy Rizali Anwar (topi tengah), saat meninjau venue utama MTQ Nasional XXIX

Dilengkapi layar digital LED dengan panjang 38m dan lebar 10 m di panggung utama, pembukaan MTQ Nasional XXIX di Kalsel akan mengusung konsep digital. Yang mana Roy mengaku, pembukaan MTQ dengan konsep digital ini merupakan pertama kalinya di Indonesia.

“Jadi semua materi-materi (MTQ) ditayangkan secara digital, kemudian temanya pun akan ditampilkan sesuai dengan tema acara, (contohnya) pada saat pembacaan ayat suci Al’Quran nanti akan berbeda, pada saat sambutan Presiden juga berbeda, jadi semua ditampilkan secara multimedia,” ungkap Roy.

Secara keseluruhan lanjut Roy, persiapan pelaksanaan MTQ di bumi lambung mangkurat ini sudah 80 persen sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, baik pada venue utama maupun venue lomba.

Di Kiram Park sendiri diakui Roy, selain tedapat venue utama yang dijadikan sebagai panggung pembukaan dan penutupan, juga akan ada venue untuk cabang Tilawah Dewasa.

“Kita juga lengkapi dengan fasilitas kurang lebih 40 UMKM Kalsel yang nanti akan menjual souvenir, makanan minuman, pakaian, kerajinan dan sebagainya,” beber Roy. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.