28 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Jelang MTQ Nasional ke 29 Tambud Kalsel Siapkan Berbagai Pergelaran

1 min read

Kepala UPTD Taman Budaya Disdikbud Kalsel, Suharyanti

BANJARMASIN – Menjelang event Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional ke 29 tahun 2022, Taman Budaya dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, mempersiapkan berbagai pergelaran seni.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Taman Budaya Kalsel, Suharyanti, di ruang kerjanya, kepada wartawan pada Kamis (6/10), dalam rangka memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional, ada tiga komunitas seni yang akan tampil di Kiram Park pada Rabu (12/10) yaitu Tari Tarhib Al Banjary, tarian ini mengangkat tradisi melayu banjar untuk menyambut tamu kehormatan yang berkunjung ke bumi Serambi Mekah, kemudian Zikir Nasyid yang ditampilkan selama 15 menit dihadapan Presiden RI Joko Widodo, dan untuk penutupan penampilan group Nasyid Burdah.

“Kita di Taman Budaya Kalsel diberikan amanah sebagai Koordinator Bidang Pembukaan Atraksi Seni Budaya,” ucapnya

Suharyanti menyampaikan, untuk kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Kalimantan Selatan ini, akan disambut dengan tarian Sinoman Hadrah, begitupun bagi para kafilah Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional yang mulai berdatangan ke Kalimantan Selatan, sejak Kamis (6/10) dari berbagai Provinsi, di Bandara Internasional Syamsudin Noor, serta pengkalungan syal dari Nanang Galuh yang terpilih di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan.

“Tahap persiapan sudah 90 persen, karena latihan sejak dua bulan lalu,” ungkapnya.

Lebih lanjut Suharyanti menambahkan, jumlah personel Zikir Nasyid ini sebanyak 200 orang, Sinoman Hadrah 100 orang dan Tari Tarhib Al Banjary ada 50 orang, rencananya Senin dan Selasa pada tanggal 10 – 11 Oktober 2022, akan digelar gladi di Kiram Park Kabupaten Banjar.

“Semoga pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ini, dapat berjalan lancar dan sukses di Kalsel,” tutup Yanti (sapaan akrabnya). (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.