28 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tumbuhkan Minat Baca, Dispersip Kalsel Datangi Tanbu

2 min read

Suasana Roadshow Sosialisasi Minat Baca Oleh Dispersip Kalsel di Kabupaten Tanah Bumbu

TANAH BUMBU – Dalam rangka menanamkan kesadaran untuk menumbuhkan minat baca terhadap masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan mengadakan Roadshow Sosialisasi Minat Baca yang bertempat di Aula Dispersip Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (29/9).

Rombongan Dispersip Kalsel dipimpin oleh Kabid Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan, Wildan Akhyar bersama Kasi Pelayanan dan Kerja Sama Perpustakaan, Ermawati mewakili Kepala Dispersip Kalsel.

Acara sosialisasi minat baca yang dibuka oleh Kepala Dispersip Tanah Bumbu yang diwakili oleh Sekretaris-nya, Muhammad Saleh ini merupakan kegiatan Dispersip Kalsel yang ke-5 atau yang terakhir dari rangkaian roadshow yang diselenggarakan di tahun 2022, dengan lokasi pelaksanaan yakni Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Selatan (HSS), Tanah Laut, Tabalong dan Tanah Bumbu.

Kabid Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan Dispersip Kalsel, Wildan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Dispersip Kalsel untuk terus menggaungkan literasi, guna meningkatkan kegemaran membaca, yang bersinergi dengan pemerintah kabupaten/kota se-Kalsel.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar, dan ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat Banua. Selain itu juga untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPM) Kalsel yang selama dua tahun terakhir ini tertinggi se-Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dispersip Tanbu, Muhammad Saleh memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kunjungan tim Dispersip Kalsel ke Kabupaten Tanah Bumbu. Ia berharap agar kegiatan ini bisa terus berkelanjutan, sehingga minat baca masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu semakin meningkat dan semakin melek dengan perkembangan dunia literasi saat ini.

“Kami sangat berterimakasih atas kunjungan tim Dispersip Kalsel yang mau memberikan sosialisasi minat baca kepada masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu, semoga kegiatan ini terus berkelanjutan agar minat baca masyarakat kita juga semakin meningkat,” pungkasnya. (DISPERSIPKALSEL-NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.