29 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Paman Birin Ingatkan ASN Sambut Hangat Kafilah MTQ Nasional XXIX

2 min read

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (kiri), saat memberikan sambutan pada malam ketiga Pekan Maulid Nabi Muhammad

BANJARMASIN – Malam ketiga Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis (29/9), Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) mengajak seluruh ASN dan Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel mengikuti kegiatan tersebut.

Suasana malam ketiga Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin

Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan, kegiatan ini  bertujuan untuk terus menyemarakkan, menggelorakan, pemimpin yang menurutnya tiada tandingnya di dunia ini.

“Kenapa saya katakan demikian, kalau bapak ibu bertanya siapakah pemimpin pemerintahan terbaik, panglima terbaik, pedagang terbaik, yang pernah hadir dimuka bumi ini, dia adalah baginda Rasulullah SAW,” ucapnya.

Suasana malam ketiga Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2022, bertepatan dengan melaksanakan MTQ Nasional XXIX di Kalsel untuk yang kedua kalinya setelah setengah abad lamanya.

Sebab itu Gubernur akrab disapa Paman Birin mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama ASN di lingkup Pemprov Kalsel, agar menyambut baik kedatangan kafilah-kafilah yang merupakan pecinta Al-Qur’an diseluruh nusantara.

“Kita sebagai tuan rumah, saya atas nama Pemerintah, kita semua (harus) menyambut tamu-kita kita dengan baik, dengan harapan membawa kenyamanan, kegembiraan, bagi tamu-tamu kita yang datang mengikuti MTQ Nasional ke 29 di banua kita tercinta,” pesannya.

Penyelenggaraan MTQ Nasional XXIX ini sendiri diharapkan Paman Birin dapat menciptakan generasi-generasi yang “Qur’anic” dan bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Dan tentu di momen abad ini, di momen hari ini, di era globalisasi hari ini sangat kita butuhkan (Generasi Qur’anic),” terangnya.

Karena diakuinya, di era globalisasi informasi komunikasi seperti saat ini, banyak hal persoalan-persoalan yang harus dihadapi. Termasuk goncangan ekonomi yang tidak menutup kemungkinan akan berada dalam kondisi semakin sulit di tahun-tahun mendatang.

“Namun dengan keyakinan bahwa kita adalah makhluk yang beragama, makhluk yang punya baginda Rasulullah SAW, mudah-mudahan kita diselamatkan dalam menjalani hidup dan kehidupan di dunia ini,” harapnya. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.