22 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemberian Voucher Perpanjangan SIM C Gratis Polresta Banjarbaru Terus Berlanjut

1 min read

BANJARBARU – Program pemberian voucher perpanjangan SIM C gratis yang merupakan inovasi langsung dari Kapolres Banjarbaru, AKBP. Dody Harza Kusumah untuk memudahkan dan membantu masyarakat yang tidak mampu dalam melakukan proses memperpanjang SIM C, terus dilanjutkan.

Kepada Abdi Persada FM, Kasat Lantas Polres Banjarbaru, AKP G. M Angga Satrya Wibawa menyampaikan pemberian voucher ini sudah dilakukan kepada 5 warga Kecamatan Cempaka pada 26 Agustus 2022 lalu, dan kedepan pihaknya akan melanjutkan program ini di kecamatan lainnya.

“Sesuai arahan kapolres, kegiatan ini dilakukan dua pekan sekali. Nanti kecamatan mana yang jadi sasaran, akan kami lakukan survey, bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas polsek, sebagai petugas pendata masyarakat, agar tepat sasaran,” ujarnya di ruang kerjanya, Senin (19/9).

Ditambahkan Angga, untuk biaya pembayaran perpanjangan SIM C yang dijadikan voucher ini, diperoleh dari hasil kegiatan Senin Berkah, yakni sumbangan sukarela dari personel di Polres Banjarbaru.

“Seperti yang disampaikan kapolres, program ini diperuntukkan bagi masyarakat yang tergolong tidak mampu, maka mereka berhak mendapatkan voucher perpanjangan SIM C gratis. Nah, nantinya voucher tersebut digunakan untuk membayar biaya perpanjangan SIM C tersebut,” ujarnya lagi.

Untuk diketahui, program ini bersifat on the spot. Pelayanan menggunakan Bus Sim Keliling Satpas Polres Banjarbaru secara langsung mendatangi titik lokasi di mana masyarakat tersebut tinggal. (RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.