23 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Tanpa Dukungan APBD, Dekranasda Kota Banjarbaru Tampilkan Sasirangan di NYFW

1 min read

BANJARBARU – Sasirangan dan tas purun Banjarbaru kembali mendunia. Bagaimana tidak, khas kota Idaman ini dibawa dan diperlihatkan langsung oleh Ketua Dekranasda Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Ariffin dalam perhelatan New York Fashion Week (NYFW), Spring Studio, Manhattan New York, Amerika Serikat, akhir pekan lalu.

Acara dunia ini dihadiri oleh Duta Besar Indonesia Untuk USA Rosana Roslan, Konjen Konsulatdi New York, Miss Universe dr indonesia laksmi Shari De Neefe Swardhana dan beberapa selebriti internasional, artis indonesia serta para lokal buyers dan penonton dari dalam dan luar negeri.

Sebelum bertolak dalam ajang ini, Ketua Dekranasda Vivi Zubedi menyampaikan harapannya dengan tampilnya kerajinan dan sasirangan di NYFW dapat membuat sasirangan semakin dikenal lagi dan bisa sejajar dengan batik.

“Saya juga berharap nantinya Kota Banjarbaru dilirik, dilihat, didengar paling tidak untuk skala nasional. Sehingga bisa menarik minat pengunjung ke Kota Banjarbaru untuk melihat langsung hasil karya pengrajin UMKM dibawah binaan Dekranasda,” ujarnya.

Mengetahui hal ini, Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin mengaku bangga, Dekranasda kota Banjarbaru dapat kembali memperkenalkan produk olahan UMKM kota ini di kancah internasional.

“Keikutsertaan Ketua Dekranasda dengan membawa produk lokal UMKM Banjarbaru ini patut diapresiasi. Apalagi Ibu Vivi Zubedi langsung membawa sendiri dan memperkenalkan Sasirangan yang merupakan produk olahan kota Banjarbaru,” ujarnya Kepada Abdi Persada FM, Kamis (15/9).

Diketahui, sebagai Volunteer Designer dari brand ViviZubedi, Istri Wali Kota Banjarbaru ini Memfasilitasi langsung tanpa sponsor maupun ditopang APBD dalam keikutsertaan pada ajang Internasional ini. (RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.