27 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Paman Birin Minta Pepabri dan FKPPI Terus Menjadi Mitra Pemerintah

2 min read

Gubernur Kalsel saat memberikan sambutan

BANJARMASIN – Syukuran Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) dan HUT ke-44 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan (FKPPI) di Kalimantan Selatan, berlangsung di gedung Mahligai Pancasila, Senin (12/9).

HUT Pepabri ke-63 yang mengusung tema “Sikap Pejuang Yang Berwawasan Negarawan Mantapkan Indonesia Hebat” ini, dihadiri langsung Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Paman Birin, (sapaan Sahbirin Noor) berharap, Pepabri maupun FKPPI terus menjadi mitra atau mitra pemerintah, dalam mewujudkan kesuksesan pembangunan di Banua.
Selain itu juga, turut aktif dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia, membina dan membangun kehidupan masyarakat yang aman, damai, dan produktif.

“Dengan begitu kita berharap tentunya akan terwujud Kalimantan Selatan MAJU (Makmur Sejahtera dan Berkelanjutan) sebagai gerbang Ibu Kota Negara Nusantara,” ujar Paman Birin dalam sambutannya.

Ketua DPD Pepabri Kalsel, Kol (Purn) Nasib Alamsyah menyampaikan amanat Ketua Umum DPP Pepabri, Jendral TNI Purn Agum Gumelar. Sedangkan Ketua Umum FKPPI Pusat, Ponco Sutowo menyampaikan sambutannya secara virtual.

Dalam amanatnya, Agum Gumelar mengatakan, saat ini hampir semua negara mengalami kesulitan, seperti krisis pangan, energi, ekonomi akibat pandemi COVID-19. Dalam menghadapi situasi ini, seluruh keluarga Pepabri diminta berperan dalam membantu pemerintah dan tetap menjadi panutan masyarakat.
Sebagai insan yang berwatak pejuang, jajaran Pepabri di setiap tingkat organisasi juga harus peduli dengan permasalahan terkini yang dihadapi masyarakat di daerah masing – masing.

“Anggota Pepabri harus memberikan masukan ke pimpinan daerahnya agar permasalahan dapat diatasi dan mendukung kebijakan pemerintah daerah,” pesan Agum.

Pada HUT Pepabri ke-63, DPP Pepabri juga memberikan piagam penghargaan kepada 206 anggota yang telah aktif selama 5 tahun dan 103 anggota yang telah aktif selama 10 tahun. Hal ini agar memotivasi para anggota untuk ikut aktif dalam Pepabri.

Nasib Alamsyah juga menyampaikan bahwa, dalam waktu dekat, Pepabri akan menyelenggarakan Munas, yaitu pada 17 November 2022 dalam rangka pertanggungjawaban kegiatan Pepabri yang telah terlaksana, dan memilih pimpinan baru serta menyusun rencana giat mendatang.

Sementara itu, Paman Birin dalam sambutannya mengatakan, Pepabri dan FKPPI memiliki keterkaitan yang sangat erat. Kesuksesan para prajurit TNI maupun Polri, tidak lepas dari dukungan keluarga.

Pada peringatan ulang tahun dua organisasi tersebut, Paman Birin melakukan pemotongan nasi tumpeng dan dibagikan kepada pengurus organisasi. (RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.