18 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Haryanto Terus Sosialisasikan Perda Penyelenggaraan Pendidikan

1 min read

BANJARMASIN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Haryanto terus melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pendidikan. Kali ini Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini menggelar sosialisasi Perda tersebut kepada puluhan guru dan tenaga pendidik SMAN 8 Banjarmasin, Kamis (1/9).

“Karena segmen kita adalah guru-guru, makanya saya mengambil Perda tentang Penyelenggaraan Pendidikan. Apalagi di bidang pendidikan di tingkat Kementerian sangat dinamis peraturannya. Jadi, sosialisasi ini sekaligus sharing dan diskusi terkait perubahan-perubahan peraturan perundang-undangan di tingkat Kementerian,” katanya.

Sosper Tentang Penyelenggaraan Pendidikan oleh Anggota DPRD Kalsel, Haryanto

Haryanto menambahkan dalam sosialisasi ini, disesi kedua juga disampaikan secara khusus oleh narasumber mengenai implementasi kurikulum merdeka. Diharapkan dengan adanya sosialisasi yang terus-menerus dilakukan, sekolah penggerak maupun sekolah biasa memiliki pemahaman yang sama terkait implementasi kurikulum merdeka.

“Karena bagi sekolah-sekolah biasa, mereka mandiri. Beda dengan sekolah penggerak yang didampingi pelatih ahli. Sehingga implementasi kurikulum merdeka harus dibackup oleh sosialisasi yang gencar sehingga mempunyai pemahaman yang sama. Jangan sampai nanti peserta sekolah biasa ketinggalan dibanding sekolah penggerak,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 8 Banjarmasin, Nailah menyambut baik terhadap sosialisasi Perda ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu untuk menambah pengetahuan dan wawasan para guru di sekolahnya dalam menerapkan kurikulum merdeka.

“Perda tentang Penyelenggaraan Pendidikan ini juga berkaitan dengan kurikulum yang baru tersebut. Meskipun kurikulum merdeka sudah diterapkan dan berjalan dengan baik di SMAN 8 Banjarmasin namun para guru masih perlu terus belajar untuk memaksimalkan penerapannya,” tambahnya.

Untuk diketahui, sosialisasi ini menghadirkan narasumber yaitu Fasilitator Guru Penggerak, Khairani. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.