4 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Harapkan Paman Birin Achery Cup Dapat Lahirkan Atlet Panahan Berprestasi

2 min read

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor membuka kejuaraan panahan

BANJARMASIN – Pada penyelenggaraan Festival Olahraga Tradisional Paman Birin Achery Cup Tahun 2022, diharapkan dapat melahirkan atlet panahan berprestasi yang dapat membanggakan Provinsi Kalsel.

Harapan tersebut disampaikan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam sambutannya, pada kegiatan di Festival Olahraga Tradisional Paman Birin Achery Cup Tahun 2022 di Lapangan Panahan Banjarbaru, Kamis (25/8).

Foto bersama Gubernur Kalsel dan panitia

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, saat ini cabang olahraga panahan semakin mempopulerkan di kalimantan selatan, sehingga dapat lebih dikenal dan diminati oleh masyarakat dan dapat meningkatkan prestasi olahraga panahan di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Olahraga panahan memang tidak sepupuler olahraga-olahraga lainnya. namun sekarang, olahraga ini mulai banyak diminati masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Gubernur, sekarang banyak klub atau perkumpulan masyarakat yang menggelar latihan olahraga memanah, termasuk dari jajaran Dinas ESDM Kalsel, bahkan mampu menggelar sebuah turnamen.

“Kami berharap sekarang dan ke depan, olahraga memanah dapat terus menunjukkan progres peningkatan, baik dari segi pembinaan maupun raihan prestasi,” tutur Paman Birin.

Oleh karena itu, kepada para atlet panahan agar dapat meraih prestasi terbaik mereka, untuk Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Hermansyah mengapresiasi diselenggarakannya turnamen panahan paman birin cup ini.

“Peserta cukup antusias tidak hanya dari Kalsel saja terapi ada dari Kalteng dan Kaltim,” ungkapnya.

Sedangkan, Panitia Pelaksana Nor Bambang mengatakan, kegiatan festival panahan ini digelar mulai tanggal 25-28 Agustus 2022 dengan jumlah peserta 35 klub panahan berasal dari Kalsel, Kaltim dan Kalteng dengan total 304 atlet. Dengan kategori yang dipertandingan pada event ini yaitu Standarbow U10, Standarbow U12, Standarbow U15, Standarbow Nasional, Recurve Nasional, Fullset Umum 20m, Compound Nasional, Barebow Nasional 50m, Barebow Umum 20m, dengan Total peserta 304 Atlit. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.