14 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Paman Birin Paparkan Perbaikan Akuntabilitas Kinerja Pemprov Kalsel

1 min read

Gubernur Kalsel saat memaparkan perbaikan kinerja pemprov Kalsel secara daring

BANJARBARU – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor memaparkan tujuh perbaikan akuntabilitas kinerja pada kegiatan Evaluasi Reformasi Birokrasi dan SAKIP Tahun 2022, Kamis (25/8), melalui platform daring.

Paparan ini disampaikan dalam rangka menindaklanjuti laporan hasil evaluasi SAKIP tahun 2021. Perbaikan yang telah dilakukan, pertama, ujar Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini, memastikan seluruh strategis perangkat daerah menggambarkan kinerja atau outcome yang saling berkaitan.

Kemudian, pada awal tahun 2022, BKD telah mengembangkan aplikasi e-dialog yang diterapkan di seluruh perangkat daerah, untuk mengakomodir pengukuran kinerja secara berjenjang.

“Selanjutnya, kami telah melakukan penyempurnaan terhadap pemetaan dan pengimplementasian crosscutting, sehingga terjadi sinergitas dan kolaborasi antar perangkat daerah,” jelas Paman Birin di hadapan tim evaluator SAKIP KemenpanRB.

Pada kesempatan ini, Paman Birin juga mengungkapkan penanggulangan kemiskinan di Kalsel melalui beberapa strategi.

“Yaitu dengan meningkatkan pendapatan dan menurunkan beban pengeluaran penduduk miskin, serta dengan mengurangi kantong-kantong kemiskinan,” kata Paman Birin.

Lebih lanjut, Gubernur menjabarkan, penanggulangan dilakukan dengan pendekatan tematik, holistik, integratif, dan spasial.

Penyampaian evaluasi kinerja ini dilakukan Paman Birin secara virtual di BPSDM Banjarbaru, usai memimpin pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) II Angkatan XXVII Tahun 2022.

Tampak ikut serta mendampingi, Kepala Biro Organisasi Galuh Tantri Narindra, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Sulkan, serta sejumlah pejabat terkait. (BIROADPIM-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.