28 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemuda Batola Diminta Turut Berpartisipasi Dalam Pembangunan Desanya

1 min read

BATOLA – Para pemuda di Kabupaten Barito Kuala diminta turut berparitisipasi dalam pembangunan di desanya. Hal itu disampaikan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Hasanuddin Murad ketika sosialisasi Perda Nomor 10 Tahun 2019 tentang Kepemudaan, Senin (22/8).

Mantan Bupati Batola Dua Periode ini menilai perlu peran serta para pemuda dalam setiap kegiatan yang berhubungan dengan pemerintahan dan pembangunan. Para pemuda juga diharapkan terlibat untuk mengawal dan mengawasi berbagai kegiatan yang dilaksanakan agar tepat sasaran.

“Sebagai pemuda dalam mengisi kehidupan kita berbangsa dan bernegara terutama di daerah. Kami ingin partisipasi pemuda dalam rangka melaksanakan pembangunan dimana mereka ikut terlibat baik pada saat tahap perencanaan pelaksanaan dan tahap dalam mengawal dan mengawasi berbagai aktifitas,” jelasnya.

Suasana Sosper Tentang Kepemudaan oleh Anggota DPRD Kalsel Hasanuddin Murad

Menurut Hasanuddin, keterlibatan itu bukan hanya secara pribadi namun juga dari organisasi seperti karang taruna yang ada di setiap desa atau kelurahan.

“Ini perlu kita tekankan ke pemuda sehingga mereka sejak dini sudah terlibat dalam kegiatan dan kehidupan berbangsa dan bernegara. Jangan sampai mereka acuh tak acuh sibuk dengan kegiatan sendiri, padahal mereka pewaris masa depan,” harapnya.

Untuk diketahui, sosper ini melibatkan anggota karang taruna serta jajaran staf dan pegawai di kecamatan Alalak kabupaten Batola agar bisa ditindaklanjuti dan tersampaikan maksimal ke seluruh desa. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.