4 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Apresiasi Pengukuhan Wisudawan STIKES Intan Martapura

1 min read

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan wisuda angkatan ke III khusus prodi keperawatan dilingkup Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Intan Martapura.

Suasana kegiatan Wisuda di STIKES Intan Martapura

Kegiatan yang terselenggara di salah satu hotel di Kota Banjarbaru, Selasa (23/8) siang, juga dipenuhi tamu serta undangan. Lengkap dengan puluhan wisudawan di lokasi tersebut.

Mewakili Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Setdaprov Kalsel, Husnul Hatimah, mengungkapkan, dengan diluluskannya wisudawan dari program studi keperawatan ini, diharapkan bisa berkontribusi terhadap kemajuan bidang kesehatan.

“Alhamdulillah, STIKES Intan Martapura berhasil meluluskan angkatan ke III dapat membantu pemda dalam pengembangan didunia kesehatan,” ungkapnya.

Ia membeberkan, bahwa pihaknya juga telah menghibahkan lahan seluas 6 hektare di Indra Sari, Martapura, Kabupaten Banjar.

“Pemprov Kalsel memang telah ada menghibahkan lahan kepada STIKES Intan Martapura dengan harapan mereka dapat mengembangkan lagi tingkat kualitas SDM,” bebernya.

Sementara itu Ketua Yayasan Banjar Insan Prestasi, Taufik Arbain, mengatakan, sangat berterima kasih atas bantuan hibah lahan yang diberikan Pemerintah Provinsi Kalsel dalam mendukung program studi dunia kesehatan.

“Semoga kami bisa membangun gedung serba guna dan diakui bantuan dari pemda tentu sangat berharga sekali,” ucapnya.

Di lokasi yang sama, Ketua STIKES Intan Martapura, Jubaidah, menyebut, selain gedung serba guna pihaknya berencana membangun fasilitas pendukung lainnya untuk lebih meningkatkan kapasitas dalam mengimplementasikan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Nantinya diharapkan ada klinik kesehatan baik untuk praktek dalam pendidikan. Tentu, ini juga tidak lepas dari dukungan pemda secara berkelanjutan,” pungkasnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.