24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Mahasiswa ULM dan UIN Antasari Ikuti Sekolah Feminis

1 min read

Sekolah Feminis

BANJARMASIN – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan perempuan muda khususnya di kalangan kampus, mengenai feminis. Maka, Perempuan Mahardhika menggelar Sekolah Feminis untuk mahasiswi ULM dan UIN Antasari di Kota Banjarmasin.

Disampaikan Komite Nasional Perempuan Mahardhika Jihan Faatihah mengatakan, pihaknya melaksanakan Sekolah Feminis, agar perempuan muda di kampus, mendapat tambahan ilmu mengenai feminis, serta adanya ketidakadilan gender di kehidupan sehari-hari, baik dilingkungan tempat tinggal, serta kampus.

Komite Nasional Perempuan Mahardhika Jihan Faatihah

“Untuk Sekolah Feminis ini dilaksanakan selama tiga hari Jumat 19 sampai Minggu 21 Agustus 2022,” ucapnya, kepada Abdi Persada FM, baru baru tadi.

Sementara itu, narasumber pada Sekolah Feminis di Kota Banjarmasin Asfinawati mengatakan, perempuan muda di Kalsel diklaim sudah memiliki pengetahuan terhadap feminis serta ketidakadilan gender.

Narasumber Sekolah Feminis Asfinawati

“Pada saat memberikan materi kepada mahasiswi ULM serta UIN Antasari, yang mengikuti Sekolah Feminis, kami menilai untuk perempuan muda di Kalimantan Selatan saat ini, sudah memiliki pemikiran feminis serta mengetahui mengenai ketidakadilan gender,” ungkapnya.

Menurut Asfinawati, pihaknya mengajak perempuan perempuan muda di Provinsi Kalimantan Selatan, agar tidak takut untuk meraih cita cita serta meningkatkan pendidikan mereka.

“Jangan menjadikan gender sebagai penghambat meraih sesuatu atau apa yang di cita citakan tersebut,” ucap Asfinawati. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.