27 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Touring Kemerdekaan Kembali Digelar, 5.000 Lebih Bikers Kumpul di Kiram

2 min read

BANJARBARU – Dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI tahun 2022, Korem 101/Antasari kembali menggelar Touring Kemerdekaan, pada Kamis (18/8), yang menempuh jarak lebih dari 50 Km dengan start Korem 101/Antasari Banjarmasin dan finish di Kiram Park Kabupaten Banjar.

Danrem 101/Ant, Rudi Puruwito (kanan) saat menyerahkan piagam penghargaan kepada komunitas otomotif Kalsel

Touring kemerdekaan ini di ikuti 5.000 lebih bikers se-Kalsel dan dilepas langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, serta dihadiri oleh unsur Forkopimda dan SKPD lingkup Kalsel.

Komandan Korem 101/Antasari, Brigjen Rudi Puruwito, menyampaikan terimakasih kepada Pempro Kalsel, khususnya Gubernur Sahbirin Noor, yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan Touring Kemerdekaan 2022 ini.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu. Terkhusus kepada Bapak Gubernur yang telah membantu kelancaran acara ini,” ucap Rudi.

Selain itu Rudi juga berterimakasih kepada Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto, yang telah mengerahkan pasukan kepolisian untuk memastikan kegiatan agar berlangsung dengan aman dan lancar.

“Terimakasih juga kepada Bapak Kapolda yang telah melakukan pengawalan dan pengamanan dari Korem 101 Antasari sampai ke Kiram, sehingga kita semuanya bisa selamat sampai ke tujuan,” lanjutnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, dalam kegiatan tersebut mengingatkan perjuangan yang telah dilakukan para pendehulu dalam merebut kemerdekaan.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, saat foto bersama dengan unsur Forkopimda Kalsel di Kiram Park, kab Banjar

“350 tahun (masa penjajahan) bukanlah waktu yang sebentar, yang dirasakan oleh datuk kita, nini kita, para pejuang kita,” ucap Paman Birin sapaan akrabnya.

Paman Birin juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat termasuk komunitas otomotif, agar terus bergerak dan jangan malas untuk kemajuan pembangunan Kalsel.

“Dengan sikap bergerak, jangan pengoler (malas), rajin belajar, maka kita akan bisa berdaya saing dan akan jadi pemenang. Dan kita akan merdeka dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan,” pesannya.

Touring Kemerdekaan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan Korem 101/Antasari sejak 2018 lalu. Kegiatan ini sempat terhenti akibat pandemi yang melanda selama dua tahun. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.