19 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Paskibra Kota Banjarmasin Siap Jalankan Tugas

1 min read

BANJARMASIN – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Banjarmasin, saat ini sudah siap melaksanakan tugas Pengibaran Bendera Pada Peringatan Hari Kemerdekaan, di Balaikota Banjarmasin. Hal ini disampaikan Koordinator Pelatih Paskibra Kota Banjarmasin Aiptu Budiono, Selasa (16/8).

Koordinator Pelatih Paskibra Kota Banjarmasin Aiptu Budiono

“Saat ini petugas Paskibra dalam masa tenang. Setelah sebulan penuh berlatih sebagai petugas pengibar bendera di Pemerintah Kota Banjarmasin,” ungkapnya.

Budiono mengatakan, pihaknya meminta doa kepada seluruh warga Kota Banjarmasin, untuk kesuksesan pelaksanaan pengibaran bendera merah putih, pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 77 di Kota Banjarmasin.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina berharap pada pelaksanaan Upacara Kemerdekaan RI ke-77, dapat berjalan lancar.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

“Saat ini pasukan pengibar bendera Kota Banjarmasin telah dikukuhkan, sehingga saat ini mereka siap melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI di Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Ibnu mengatakan, pada saat Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI, semua peserta tertuju pada pasukan pengibar bendera tersebut.

“Oleh karena itu, diharapkan tidak terjadi kejadian yang tidak diharapkan,” ucap Ibnu.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu juga mengatakan, Peringatan Hari Kemerdekaan RI di Kota Banjarmasin digelar secara sederhana.

“Untuk rangkaian kegiatan Peringatan Hari Kemerdekaan RI di Balaikota Banjarmasin, dilaksanakan secara standar atau sama dengan tahun tahun sebelumnya. Seperti Upacara 17 Agustus serta lainnya,” ungkapnya.

Menurut Ibnu, untuk rangkaian kegiatan dilakukan secara bersinergi mengingat kegiatan besar dilaksanakan dalam waktu berdekatan. Seperti, Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan, 17 Agustus, dan Hari Jadi Kota Banjarmasin. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.