27 September 2022

DPRD Kalsel Ajak Ketua RT Cegah Konflik di Masyarakat

1 min read

BATOLA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Haryanto mengajak para Ketua RT untuk mencegah konflik di masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat melakukan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada para Ketua RT di kelurahan Alalak Tengah, di salah satu Rumah Makan di kawasan Handil Bakti, Selasa (9/8).

Suasana Sosialisasi Wasbang oleh Anggota DPRD Kalsel, Haryanto

Haryanto menilai peran ketua RT sangat besar. Apalagi warga di wilayah ujung kecamatan Banjarmasin Utara itu rata-rata berpenghasilan menengah kebawah.

“Ketua-ketua RT, mereka yang sering menghadapi atau melayani masyarakat sehingga kalau mereka memiliki wawasan kebangsaan yang tepat, kita bisa punya banyak tangan sehingga bisa menyentuh ke tingkat bawah terkait NKRI dan sebagainya,” jelasnya.

Haryanto berharap Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dapat menjadi dasar untuk mencegah konflik di masyarakat. Apalagi, menurutnya, konflik karena faktor ekonomi dinilai rawan terjadi.

Dalam sosialisasinya, Anggota Komisi I DPRD Kalsel mengajak Lurah Alalak Tengah dan Anggota TNI dari Kodim 107 Banjarmasin sebagai narasumber. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

yd Project. | Newsphere by AF themes.