27 September 2022

Disdikbud Kalsel Akan Gelar Lomba Mural

1 min read

Foto : ilustrasi lomba Mural sumber foto google

BANJARMASIN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Bidang Kebudayaan akan menggelar lomba Mural. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Kalsel Raudati Hildayati, kepada wartawan baru-baru tadi.

Kabid Kebudayaan Disdikbud Kalsel, Raudati Hildayati

Ia mengatakan, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke-72 dan Dirgahayu Republik Indonesia ke-77, pihaknya akan menggelar lomba mural untuk pertama kalinya dilaksanakan dari Seksi Cagar Budaya dan Permuseuman.

“Kita berharap lomba ini dapat berjalan lancar dan sukses,” ucapnya

Disampaikan Raudati, untuk tema lomba Mural mengangkat tentang “Perjuanganmu, Perjuanganku, Perjuangan Kita”. Lomba ini akan dilaksanakan pada Senin 15 Agustus 2022, di halaman Museum Waja Sampai Kaputing (Wasaka) Banjarmasin.

“Kami ingin seluruh lapisan masyarakat mencintai Banua dan Bangsa sendiri, serta mengenal seni tentang Mural,” ungkap Helda

Sementara itu, Kepala Seksi Cagar Budaya dan Permuseuman, Disdikbud Kalsel, Arry Risfansyah, mengatakan, pihaknya telah membuka pendaftaran lomba Mural sejak 18 Juli – 10 Agustus 2022, peserta yang ikut berpartisipasi tersebar di 13 kabupaten dan kota, karena terbuka untuk umum.

Kepala Seksi Cagar Budaya dan Permuseuman, Disdikbud Kalsel, Arry Risfansyah

“Jumlah peserta yang ikut lomba Mural ada sebanyak 15 group, satu group terdiri tiga orang,” katanya.

Lebih lanjut Arry menambahkan, untuk juri lomba Mural ini ada tiga orang yang berkompeten di bidangnya, yaitu Ketua Ikatan Pelukis Kalsel Muslim, seniman M Syahriel M Noor, serta Kasi Kesenian Disdikbud Kalsel Sunjaya.

“Lomba Mural ini akan semakin membuat warga mengenal dengan Museum milik Pemprov Kalsel,” tutup Arry. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

yd Project. | Newsphere by AF themes.