19 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Paman Birin Ingatkan Pentingnya Berolahraga

1 min read

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (kanan), saat melepas peserta lomba gerak jalan

BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor, menekankan pentingnya berolahraga untuk meningkatkan kemampuan daya tubuh dalam beraktivitas sehari-hari.

Menurut Paman Birin (sapaan akrab gubernur), dengan berolahraga juga mampu meningkatkan jiwa solidaritas dan kekompakan antar sesama atlet. Seperti lomba gerak jalan yang telah dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, pada akhir pekan lalu.

“Kegiatan ini untuk memupuk semangat para pemuda untuk kompak, gotong-royong, bahu membahu, serta meningkatkan kedisiplinan, apalagi bagi komandan-komandannya,” ucap Paman Birin.

Sementara itu, Kepala Dispora Kalsel Hermansyah mengatakan, lomba gerak jalan yang diikuti oleh pelajar hingga instansi pemerintah se Kalsel  ini memperebutkan hadiah uang tunai sebesar ratusan juta rupiah.

Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah

“Alhamdulillah, tahun ini kita juga libatkan SKPD lingkup Pemprov Kalsel dalam lomba gerak jalan ini, dan kita siapkan hadiah total 197 juta Rupiah,” tutur Herman.

Ia juga membeberkan, sebelumnya Dispora Kalsel menyediakan rute 17,8, dan 45 kilometer. Mengingat pelaksanaan lomba ini tidak lain untuk menyambut Hari Jadi Kalsel yang ke 72 serta HUT RI ke 77.

Namun karena masih dalam situasi pandemi COVID-19, tahun ini jaraknya dipersingkat menjadi 6,12, dan 25 kilometer.

“Untuk kategori 6 Km tingkat SD dan SMP sebanyak 33 regu. Sedangkan untuk jarak 12 Km meliputi SMA/SMK, dewasa puteri dan SKPD di lingkup Pemprov Kalsel sebanyak 44 regu. Kemudian, untuk dewasa putera atau umum jarak 25 kilometer ada 5 regu,” tutupnya. (SYA/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.