27 September 2022

Dispar Kalsel Siapkan Festival Budaya Pasar Terapung

1 min read

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin

BANJARMASIN – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke-72 tahun dan Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 tahun, Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan akan menggelar Festival Budaya Pasar Terapung.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin, kepada wartawan baru baru tadi, Festival Budaya Pasar Terapung ini direncanakan akan digelar selama empat hari, pada tanggal 12 – 15 Agustus 2022, berlokasi di Siring 0 Km Banjarmasin.

“Kita sudah beberapa kali rapat dengan panitia Hari Jadi Kalsel, terkait persiapan pelaksanaan ini,” ucapnya

Disampaikan Syarifuddin, dalam Festival Budaya Pasar Terapung, pihaknya sudah mempersiapkan berbagai macam lomba, mulai dari lomba jukung beenam, lomba fotografi dan videografi terbuka untuk umum, lomba masak boom (masak habang tradisional) oleh Kepala SKPD Kalsel, lomba perahu hias gabungan masing-masing empat SKPD, karnaval budaya dan fashion show.

“Kami juga akan siapkan makanan khas Kalsel, yang bisa dinikmati masyarakat secara gratis. Ini hasil kolaborasi dengan semua SKPD dilingkup Pemerintah Provinsi Kalsel, sesuai arahan dari Gubernur Kalsel,” ungkapnya.

Syarifuddin berharap, dengan kembali digelarnya Festival Budaya Pasar Terapung dapat semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kalimantan Selatan. Mengingat selama dua tahun tidak banyak melakukan kegiatan akibat pandemi COVID-19.

“Semoga tingkat kunjungan wisatawan bisa meningkat,” tutup mantan Pj Bupati Kotabaru ini. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

yd Project. | Newsphere by AF themes.