29 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Festival Islami Akan Meriahkan MTQ ke 29 di Kalsel

1 min read

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel Hermansyah

BANJARMASIN – Pada pelaksanaan MTQ ke 29 di Provinsi Kalimantan Selatan nantinya, akan diramaikan dengan Festival Islami. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah. Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan meminta Dinas Pemuda dan Olahraga untuk turut serta memeriahkan MTQ Nasional yang akan dilaksanakan di Banua ini.

“Tentu Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan akan mendukung dan memeriahkan pelaksanaan MTQ Nasional tersebut,” ungkap Hermansyah, kepada sejumlah wartawan, baru baru tadi.

Nantinya, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan menurutnya akan terlibat pada pelaksanaan malam ta’aruf serta festival Islami.

“Pada pelaksanaan MTQ Nasional tersebut, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan mendapatkan tugas untuk pelaksanaan malam ta’aruf serta festival islami,” jelasnya.

Menurutnya pula, pada festival islami akan digelar setiap malam selama kegiatan MTQ berlangsung di panggung utamanya yang ada di Kiram, Kabupaten Banjar. Kegiatan nantinya dikemas dengan berbagai lomba. Seperti rebana, qasidah dan Habsyi.

Hermansyah berharap, melalui kegiatan ini dapat melahirkan generasi cinta islami masa mendatang. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.