16 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

LK3 Kalsel Akan Segera Gunakan Alat Ukur Hibah

2 min read

Penyerahan alat ukur hibah dari Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, kepada Kepala LK3 Kalsel, didampingi Kasi Ergonomi

BANJARMASIN – Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (LK3), dibawah naungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, akan segera menggunakan alat ukur hibah.

Foto bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, didampingi Kepala LK3 Kalsel, dan seluruh pegawai LK3 Kalsel

Kepala LK3 Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, Syarifah Norhani, kepada wartawan pada Selasa (2/8), mengatakan, alat ukur hibah ini merupakan pertama kalinya diberi dari Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, melalui Kementerian Ketenagakerjaan RI ini, sehingga akan segera digunakan. Selama ini alat ukur yang digunakan masih tidak canggih seperti alat hibah tersebut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan Irfan Sayuti, didampingi Kepala LK3 Kalsel, Syarifah Norhani. (ki-ka)

“Kami sangat senang Ibu Dirjen Binwasker Hairani Rumondang, menyerahkan alat ukur hibah ini, untuk mendorong aspek ergonomi di tempat kerja,” ucapnya

Disampaikan Syarifah, kegunaan alat ukur hibah ini diantaranya mengukur dimensi tubuh manusia dengan cara perhitungan menggunakan sikap duduk serta berdiri, sehingga dapat diketahui kondisi yang aman dan nyaman bagi para pekerja, agar setelah mereka pensiun, tetap sehat.

“Alat ukur hibah ini bernama Antropometri Portable,” ungkapnya

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan Irfan Sayuti, menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi diberikan alat ukur hibah, dapat semakin menambah kinerja yang lebih baik lagi dilapangan, oleh Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja, karena melayani pengujian tidak hanya tersebar di tiga belas kabupaten dan kota, juga di lintas Provinsi yaitu Kalimantan Tengah.

“Pesan kita gunakan alat ini sebaik-baiknya, dalam rangka menunjang pelayanan pengujian Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di seluruh perusahaan,” tutup Irfan.

Untuk diketahui, penyerahan alat ukur hibah ini digelar secara simbolis, diserahkan langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan Irfan Sayuti, kepada Kepala Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja Syarifah Norhani didampingi Kasi Ergonomi Noorlianisyah, setelah upacara pagi pada Selasa (2/8) pagi, bertempat di halaman kantor LK3 Kalsel, Jalan Hasan Basri Banjarmasin. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.