23 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Kalsel Lakukan Fit and Proper Test Calon Dewas LPPL Radio Abdi Persada

2 min read

BANJARMASIN – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Fit and Proper Test (Uji Kepatutan dan Kelayakan) terhadap calon Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Abdi Persada Periode 2022-2027, Senin (1/8).

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, Suripno Sumas menyampaikan dalam test tersebut, setiap calon telah memaparkan visi dan misi serta pemikiran jika terpilih menjadi Dewan Pengawas LPPL Radio Abdi Persada. Kemudian, lanjut Suripno, mereka juga diberikan pertanyaan-pertanyaan yang terkait kompetensi dasar dan bidang penyiaran.

Suasana Fit and Proper Test Calon Dewas LPPL Radio Abdi Persada FM oleh Komisi I DPRD Kalsel

“Sesuai dengan hasil dari panitia pelaksana pemilihan Dewan Pengawas LPPL Radio Abdi Persada Periode 2022-2027, ada 6 orang calon pengawas yang disampaikan kepada kami untuk kami lakukan fit and proper test. Materi yang telah kami ujikan yaitu terkait visi dan misi, wawasan kebangsaan, penyiaran, dan pemerintahan,” katanya.

Suripno Sumas juga menjelaskan mengenai gambaran sistem penilaian dalam fit and proper test yang dilaksanakan mulai dari pukul 10.00 hingga 17.00 WITA.

“Fit and proper test pada hari ini dihadiri oleh 9 anggota komisioner. Sembilan orang ini masing-masing menilai dengan range nilai 60 hingga 90 dengan kelipatan 5. Nilai ini telah selesai dikumpulkan, dimasukkan dalam amplop tertutup kemudian dimasukkan dalam peti terkunci,” jelasnya.

Ditambahkan Suripno, hasil penilaian calon yang terpilih, rencananya akan diumumkan pada Kamis (4/8) mendatang, setiap calon nantinya akan diurutkan berdasarkan ranking.

“Ranking 1 sampai 3 adalah yang terpilih menjadi Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Abdi Persada Periode 2022-2027. Sedangkan mereka yang di ranking 4 hingga 6 adalah calon PAW,” pungkasnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.