29 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gelar Banjarmasin Job Fair 2022, Pemko Target Seribu Pencari Kerja

2 min read

Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor

BANJARMASIN – Dalam rangka membantu para pencari kerja, maka Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar Banjarmasin Job Fair 2022 di kawasan Siring Menara Pandang, mulai Senin (25/7) hingga Rabu (27/7).

Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor mengatakan, Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan apresiasi kepada Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin, yang telah menggelar Banjarmasin Job Fair 2022.

“Pemerintah tentunya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini,” ungkapnya.

Arifin berharap, dengan adanya Banjarmasin Job Fair ini, dapat membantu para pencari kerja, mendapatkan pekerjaan, yang mereka inginkan.

“Kami mengimbau, bagi pencari kerja yang ingin mencari pekerjaan, dapat langsung ke Menara Pandang untuk mencari informasi pekerjaan yang tersedia,” tutur Arifin.

Mengingat, lanjutnya, Banjarmasin Job Fair ini diikuti berbagai bidang pekerjaan seperti, perhotelan, rumah makan, jasa, serta perusahaan, lowongan pekerjaan ke luar negeri seperti Jepang dan lainnya, yang menyediakan ribuan lapangan pekerjaan.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin Isa Anshari mengatan, Banjarmasin Job Fair yang dilaksanakan tahun ini, mengangkat tema Banjarmasin Baiman Bauntung Batuah.

“Pada Banjarmasin Job Fair kali ini ditargetkan, mampu menyerap seribu tenaga kerja, khususnya bagi pencari kerja di Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Isa mengatakan, Banjarmasin Job Fair 2022 di kawasan Menara Pandang ini, menyediakan pameran bursa kerja, pameran produk usaha mikro, pelayanan pembuatan kartu pencari kerja, klinik karir, serta lainnya.

Sedangkan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan Irfan Sayuti mengungkapkan, angka pengangguran di Kalsel saat ini masih cukup tinggi.

Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalsel Irfan Sayuti

“Angka pengangguran di Provinsi Kalimantan Selatan khususnya di Kota Banjarmasin cukup tinggi. Oleh karena itu pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Banjarmasib, yang telah mengadakan Banjarmasin Job Fair 2022 ini,” tuturnya.

Menurut Irfan, angka pengangguran di Provinsi Kalimantan Selatan mencapai 3,9 persen dari jumlah angka pencari kerja di Banua.

“Kami berharap, dengan adanya pemulihan ekonomi saat ini, setelah pandemi COVID-19 melandai, diharapkan angka pengangguran, dapat mengalami penurunan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Irfan juga mengatakan, dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terhadap Pemerintah Daerah di 13 Kabupaten/Kota, yang melaksanakan job fair di daerah masing masing.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tentunya memberikan dukungan terhadap pemerintah daerah, yang menggelar Pameran Job Fair di daerah masing masing seperti di Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Menurut Irfan, dukungan diberikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kepada pemerintah daerah, karena telah membantu dalam hal penurunan angka pengangguran di Banua ini.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan juga pada awal tahun lalu, telah melaksanakan Job Fair tingkat Provinsi Kalimantan Selatan,” ucap Irfan. (SRI/RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.