29 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Banjarmasin Terima Penyampaian RKU APBD (KUA-PPAS) TA. 2023

2 min read

Suasana rapat paripurna DPRD Banjarmasin

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Banjarmasin, menerima penyampaian Rancangan Kebijakan Umum APBD KUA dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara PPAS Tahun Anggaran 2023.

Menurut Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya, kepada wartawan di ruang kerjanya pada Selasa (12/7), delapan fraksi sudah menyampaikan pemandangan umum dan menerima KUA-PPAS tahun anggaran 2023 untuk dibahas ke tingkat selanjutnya.

Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya

“Kita agendakan untuk segera dibahas,” katanya.

Harry menyampaikan, dalam pembahasan KUA-PPAS tahun anggaran 2023 ini bersama pemerintah kota, pihaknya akan menyoroti berbagai program, rencana kerja dan pembangunan yang ingin dicapai, agar dapat terealisasi. Mengingat hasil pembangunan yang baik seluruh masyarakat akan merasakannya.

“Dampak positif tentu terjadi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan warga,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, dalam penyampaian KUA-PPAS tahun anggaran 2023 ini, telah disusun untuk menjaga berkesinambungan pembangunan di kota ini. Penyusunan tetap berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yaitu sesuai visi misi “Baiman”. Ia berharap seluruh SKPD terus berupaya meningkatkan kinerja, efisiensi dan efektivitas dalam pelaksanaan seluruh program tersebut.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina

“Peningkatan infrastruktur seperti jalan dan jembatan, kemudian kemajuan pariwisata, pengembangan (UMKM) ekonomi kreatif, serta penyelesaian pembangunan Rumah Sakit Sultan Suriansyah,” tutupnya.

Untuk diketahui, DPRD Kota Banjarmasin menggelar Rapat Paripurna Tingkat I Perihal Penyampaian Rancangan Kebijakan Umum APBD KUA dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara PPAS Tahun Anggaran 2023, di ruang Rapat Paripurna, pada Selasa (12/7). Rapat dipimpin Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya, didampingi unsur pimpinan Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Matnor Ali, dan Tugiatno, dihadiri Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, kalangan legislatif dan eksekutif. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.