30 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Sambut HUT ke 64 Kodam Vl/Mulawarman, Korem 101/Antasari Gelar Bakti Sosial Donor Darah

2 min read

Suasana bakti sosial donor darah sambut HUT Kodam VI/Mulawarman

BANJARMASIN – Dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Kodam Vl/Mulawarman, Korem 101/Antasari menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah, yang dilaksanakan secara serentak diseluruh jajaran Korem 101/Antasari. Di wilayah Garnisun Banjarmasin dilaksanakan di Aula Kodim 1007/Banjarmasin, pada Selasa (12/7).

Kodam Vl/Mulawarman akan merayakan hari ulang tahunnya pada 18 Juli mendatang. Dimana pada hari jadinya ke-64 tahun 2022 ini, mengangkat tema Mulawarman Mengabdi Untuk Negeri.

Kegiatan donor darah yang dilakukan jajaran Korem 101/Antasari ini, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Selatan dan Kota Banjarmasin, Denkesyah 06.04.2 Banjarmasin dan Kodim 1007/Banjarmasin.

“Dihari ulang tahunnya ke-64 tahun 2022, Kodam Vl/Mulawarman menggelar kegiatan bakti sosial donor darah secara serentah diseluruh jajaran Kodam Vl Mulawarman. Sedangkan untuk Korem 101/Antasari sendiri menggelar bakti sosial donor darah secara serentak pada hari ini di seluruh Kodim-Kodim jajaran Korem 101/Antasari, untuk di wilayah Garnisun Banjarmasin dilaksanakan di Kodim 1007/Banjarmasin,” sebut Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Rudi Puruwito dalam keterangannya.

Lebih lanjut, melalui bakti sosial ini diharapkan dapat membantu orang lain yang membutuhkan. Mengingat setetes darah akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang.

“Selain kegiatan donor darah, juga dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan bakti sosial lainnya. Diantaranya anjangsana, pembersihan tempat bersejarah, pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP), TNI Manunggal Air, Do’a bersama, ziarah rombongan dan juga kegiatan syukuran,” pungkasnya.

Hasil dari kegiatan donor darah ini nantinya akan disumbangkan dalam rangka program kemanusiaan, terutama untuk ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkannya. Kegiatan ini juga dalam rangka memenuhi ketersediaan darah yang semakin menipis di Palang Merah Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan bakti sosial donor darah ini diikuti pendonor dari TNI jajaran Korem 101/Antasari dan juga ibu-ibu Persit KCK. (PENREM-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.