26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pajak Restoran di Kabupaten Banjar Mulai Dekati Target Realisasi 2022

1 min read

Kepala BPKPAD Kabupaten Banjar Achmad Dzulyadaini

BANJAR – Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan, dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Banjar, menyatakan penerimaan pajak restoran untuk semester I tahun 2022 telah mencapai 64 persen atau sekitar Rp4,5 miliar.

Kepala BPKPAD Banjar, Achmad Dzulyadaini menuturkan, meski tahun lalu pajak restoran hanya tercapai sekitar Rp3,1 miliar dari target Rp6,1 miliar. Namun hal itu cukup beralasan karena diakibatkan imbas dari keterpurukan COVID-19.

“Per tanggal 8 Juli 2022, dari data kami terlihat naik signifikan. Untuk realisasi target sebesar Rp7 miliar,” ungkapnya, baru-baru tadi.

Ia membeberkan, kenaikan itu disusul keberadaan restoran dan bisnis coffe shop yang mulai menjamur di sejumlah wilayah Kabupaten Banjar.

“Yang jelas meningkat 14 persen di semester pertama tahun 2022, seiring mulai menggeliatnya ekonomi masyarakat karena COVID-19 mulai terlihat agak melandai,” tutur Dzulyadaini.

Selain itu, ia menjelaskan, keberadaan tapping box yang dipasang di seluruh restoran cukup mempengaruhi penerimaan yang tercatat dari triwulan pertama dan kedua 2022.

“Yang cukup berimbas positif itu pada saat ramadan kemarin,” pungkasnya. (RHS/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.