22 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gelar Sosper Kepemudaan, Haryanto Ajak Pemuda Lebih Produktif

2 min read

Suasana Sosper Nomor 10 Tahun 2019 tentang Kepemudaan

Banjarmasin – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Hariyanto melaksanakan sosialisasi Perda Kalsel Nomor 10 Tahun 2019 Tentang Kepemudaan di salah satu rumah makan di kawasan Handil Bakti Kabupaten Batola, Minggu (3/7).

Kegiatan yang menghadirkan narasumber yaitu Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Aliansyah dan Aktivis Buruh/Pemuda, Suntin Yono diikuti oleh puluhan warga Kelayan Selatan.

“Hari ini kita mengundang sebagian masyarakat dari Kelayan Selatan. Bukan hanya pemuda, tetapi orang tua juga kita undang karena keberadaan mereka penting agar para ortu mengetahui adanya Perda tentang Kepemudaan dan menjaga anak-anak mereka sehingga menjadi pemuda yang sesuai dengan harapan kita,” katanya kepada wartawan.

Anggota DPRD Kalsel, Haryanto

Haryanto berharap melalui sosialisasi ini, para peserta dapat mengetahui dan memahami isi Perda tersebut sehingga mendorong mereka untuk mengarahkan para pemuda di sekitarnya kepada aktivitas-aktivitas yang positif.

“Kalau di Kelayan kan masih ada imej, mungkin sebagian disana, ada yang masih narkoba dan lain sebagainya. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa semakin tercerahkan sehingga ke depannya masalah-masalah tersebut semakin berkurang dan perkembangannya luar biasa,” jelasnya.

Sementara, Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Aliansyah mengatakan Pemerintah baik di tingkat provinsi maupun kota sudah banyak melakukan kegiatan-kegiatan agar para pemuda tidak terjerumus kepada hal-hal negatif. Dalam pelaksanaan kegiatan itu, menurutnya, pemerintah menggandeng anggota DPRD maupun tokoh masyarakat.

Suasana Sosper Nomor 10 Tahun 2019 tentang Kepemudaan

“Termasuk menggelar pertandingan sepakbola, bulutangkis yang dilakukan para pemuda. Itu bagian dari kita mengubah imej, bahwa di Banjarmasin Selatan yang dulunya orang segan kesana, sekarang kan lebih baik,” katanya.

Sedangkan, warga Kelayan Selatan, Munawar menyambut baik kegiatan sosper ini. Ia mengaku kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan dan akan disebarluaskan ke warga sekitarnya.

“Alhamdulillah kami diundang kesini untuk menambah wawasan dan motivasi. Kami akan sampaikan kepada masyarakat sekitarnya,” terangnya. (NRH/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.