20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Banjarmasin Dukung Disdik Perpanjang Waktu PPDB

1 min read

Wakil Ketua DPRD kota Banjarmasin, Muhammad Yamin

BANJARMASIN – Kalangan legislatif mendukung langkah Dinas Pendidikan di kota ini, untuk memperpanjang waktu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi 16 SMP Negeri yg ada di kota ini.

Kepada sejumlah wartawan, Wakil Ketua DPRD kota Banjarmasin, Muhammad Yamin, pada Kamis (30/6) menjelaskan, saat ini ada 16 SMPN yang memperpanjang pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru, diantaranya SMPN 10, SMPN 17, SMPN 22, SMPN 28, SMPN 29, SMPN 32, SMPN 34.

Ia berharap para orang tua akan memanfaatkan di sekolah itu yang masih kekurangan siswa tersebut.

“PPDB sistem zonasi dibuka sejak 27 – 29 Juni 2022. Namun dibuka kembali bagi 16 SMPN yang masih kurang kouta dalam penerimaan siswa,” ucapnya

Yamin menilai, selama dibuka Penerimaan Peserta Didik Baru sistem zonasi tadi, sebagian orang tua masih cenderung memilihkan anaknya ke sekolah favorit, dibandingkan sekolah terdekat yang masuk dalam zonasi. Padahal keuntungan sistem zonasi itu, akan mempermudah anaknya mendatangi ke sekolah, karena berdekatan dengan tempat tinggal.

“Para orang tua sebagian belum memahami sistem zonasi, sehingga memasukkan anaknya ke sekolah favorit,” kata Yamin

Politisi Gerindra DPRD kota Banjarmasin ini menambahkan, tujuan Pemerintah dalam menetapkan sistem zonasi untuk Penerimaan Peserta Didik Baru sebagai pemerataan pendidikan, sehingga sekarang tidak ada lagi sekolah favorit.

“Dengan zonasi tentu tidak menumpuk di beberapa sekolah,” tutupnya.

Untuk diketahui, Dinas Pendidikan kota Banjarmasin, kembali memperpanjang Penerimaan Peserta Didik Baru, untuk Sekolah Tingkat Menengah Pertama Negeri dimulai 1 – 8 Juli 2022, khususnya bagi 16 SMPN. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.