24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Juara Duta GenRe 2022 : Turunkan Angka Stunting di Kalsel

2 min read

Fota bersama : Juara I Duta GenRe Tingkat Provinsi tahun 2022, pasangan Angga Eki dan Tajmila

BANJARMASIN – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Kalimantan Selatan, mengharapkan Juara Duta GenRe tahun 2022 ini, dapat menurunkan angka stunting di Kalsel.

Kepada sejumlah wartawan, Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Ramlan, pada Sabtu (25/6) malam menjelaskan, digelarnya pemilihan Duta GenRe Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2022 ini, sebagai upaya membantu penurunan angka stunting di Kalsel, karena di targetkan tahun 2024 mendatang, sebesar 24 persen. Mengingat stunting ini sangat merugikan, yaitu nanti tidak bisa bersaing, diantaranya dari segi pekerjaan, disebabkan gizi yang tidak terpenuhi, mulai dimasa pertumbuhan embrio sampai berusia dua tahun, yakni masa tumbuh kembang otak anak tersebut.

Foto : Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Ramlan

“Kami sangat apresiasi acara ini, dan meminta para Duta GenRe, akan segera mensosialisasikan ke kalangan remaja, mulai dari tidak menikah terlalu muda, menghindari perilaku seks pranikah, dan bantu turunkan stunting,” ucapnya

Disampaikan Ramlan, dengan canggihnya teknologi sekarang ini, tentu memudahkan para Duta GenRe, memberikan sosialisasi di media sosial, baik sebagai motivator, dan pelopor, sehingga membantu pemerintah menyiapkan generasi muda yang sehat, produktif dan berkualitas.

“Duta GenRe ini harus mampu memberi edukasi ke masyarakat, sebagai penyambung lidah dari BKKBN,” pintanya.

Sementara itu, salah satu pasangan Duta GenRe tahun 2022 yang terpilih sebagai juara pertama, Tajmila mewakili dari Kabupaten Banjar, menjelaskan, pihaknya akan meneruskan program sosialisasi bagi semua lapisan masyarakat terutama kalangan remaja, melalui tidak hanya berkomunikasi secara langsung, juga mengggunakan media sosial.

“Kita bersama finalis lain tetap jalin kerjasama memberi sosialisasi, pentingnya menjaga kesehatan reproduksi remaja, bahaya seks pranikah, dan menurunkan stunting di Kalsel,” tutupnya

Foto : Juara I Duta GenRe tahun 2022, Tajmila

Untuk diketahui, Grand Final Pemilihan Duta GenRe Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2022, dibuka secara resmi Kepala Perwakilan BKKBN Kalimantan Selatan Ramlan, digelar disalah satu hotel berbintang di Banjarmasin, pada Sabtu (25/6) malam. Terpilih Juara pertama Duta GenRe pasangan Angga Eki dari Banjarbaru dan Tajmila dari Kabupaten Banjar, Juara kedua pasangan M. Fauzan dari Banjarmasin dan Melati Normaulidya Kabupaten Tabalong, dan Juara tiga diraih pasangan M Syarif dari Banjarmasin dan Marsyanda dari kota Banjarbaru. (NHF/RDM/SYA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.