18 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Banjarmasin Gelar Rapat Evaluasi Capaian PAD 2022

1 min read

Suasana rapat evaluasi, di ruang Komisi II DPRD Banjarmasin

BANJARMASIN – Kalangan legislatif menggelar rapat evaluasi, terkait hasil pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2022.

Kepada sejumlah wartawan, Ketua Komisi II DPRD kota Banjarmasin, Awan Subarkah, pada Rabu (15/6) mengatakan, pihaknya menggelar rapat evaluasi didampingi Wakil Ketua Komisi II Bambang Yanto Permono dan anggotanya, bersama unsur pimpinan Komisi I, Komisi III dan Komisi IV Dewan Banjarmasin. Dihadiri perwakilan Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah, Dinas Perindustrian Perdagangan, Dinas Perhubungan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, serta Bagian Umum Kota Banjarmasin.

Ketua Komisi II DPRD kota Banjarmasin, Awan Subarkah

“Rapat ini baru tahun 2022 perdana digelar, untuk mengetahui hasil sementara capaian PAD,” ucapnya

Disampaikan Awan, dari hasil rapat evaluasi bersama beberapa dinas, Pendapatan Asli Daerah perbulan rata-rata sekitar 30 hingga 40 persen, yang paling besar capaiannya dari pajak di sektor restoran dan rumah makan yaitu sekitar 53 persen. Sedangkan tiga dinas seperti Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Bagian Umum Setdako Banjarmasin, masih belum maksimal dalam memberikan pendapatan asli daerah, karena belum ada menggelar kegiatan.

“Kami minta tiga SKPD ini dapat semakin meningkatkan PAD,” pintanya

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Komisi IV DPRD Banjarmasin Mathari, pihaknya akan terus mendorong untuk pencapaian Pendapatan Asli Daerah khusus di Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, agar tercapai pembangunan kota seribu sungai yang terarah maju dan terdepan dari kota besar lainnya.

Sekretaris Komisi IV DPRD Banjarmasin, Mathari

“Naik PAD tentu berdampak memacu pertumbuhan ekonomi daerah,” tutupnya. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.