15 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Ratusan Warga Pasar Batuah Datangi Gedung DPRD Banjarmasin

1 min read

Suasana warga Pasar Batuah menyampaikan aspirasi, di Jalan Lambung Mangkurat, depan gedung DPRD kota Banjarmasin

BANJARMASIN – Ratusan warga Pasar Batuah mendatangi gedung Dewan Kota Banjarmasin, Rabu (15/6). Kedatangan mereka menyampaikan aspirasi untuk menunda pembongkaran yang rencananya akan dilakukan, Kamis (16/6).

Ketua Aliansi Kerukunan warga Batuah, Syahrianoor, kepada wartawan mengatakan, pihaknya bersama para warga pasar Batuah mendatangi rumah wakil rakyat meminta untuk menunda pembongkaran, karena masih dalam proses hukum di kawasan tersebut.

Ketua Aliansi Kerukunan warga Batuah, Syahrianoor

“Semoga dengan pertemuan bersama DPRD Banjarmasin akan disetujui Pemko,” ucapnya.

Disampaikan Syahriannoor, sejak adanya rencana revitalisasi kawasan Pasar Batuah, warga terus cemas, sedih dan khawatir, sehingga berharap keluhan ini dapat disikapi secara bijaksana.

“Mereka tidak bisa tidur tenang, bahkan berjualanpun tidak karuan rasa,” jelasnya

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya menjelaskan, pihaknya menampung aspirasi warga Pasar Batuah dan akan meminta penundaan pembongkaran. Selain itu juga dijadwalkan untuk mengundang SKPD terkait.

Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya

“Hari ini kita surati pihak Pemko, memohon untuk melakukan penundaan pembongkaran,” tutup Harry.

Dalam penyampaian aspirasi warga Pasar Batuah, lebih banyak didominasi kaum hawa dan sebagian anak-anak, dengan membawa spanduk dan kertas, mereka menyampaikan tuntutan, diantaranya agar tidak digusur kawasan tempat tinggalnya.

Untuk diketahui, sebelumnya ratusan warga menyampaikan aspirasi di Jalan Lambung Mangkurat, depan gedung DPRD kota Banjarmasin, setelah berorasi sekitar 30 menit, Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya, didampingi Anggota Komisi I Deddy Sophian dan Ketua Komisi II Awan Subarkah, serta Sekretaris Dewan Iwan Ristianto, menemui warga dan mengizinkan sekitar 20 orang perwakilan untuk audiensi, di ruang Rapat Paripurna. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.