29 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Sambut Baik Sertifikat RS Syariah Yang Diperoleh RSISA

2 min read

Staff Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Provinsi Kalsel Sulkan

BANJARBARU – RS Islam Sultan Agung (RSISA) Banjarbaru resmi berstatus Rumah Sakit Syari’ah setelah pada Senin (13/6) memperoleh Sertifikat Syariah dari Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN – MUI).

Penyerahan sertifikat RS Syariah disaksikan langsung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, yang diwakili Staff Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Provinsi Kalsel Sulkan, Direktur RSUD Ulin Banjarmasin Izaak Zoelkarnain, serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Diauddin.

Kepada Abdi Persada FM, Staff Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Provinsi Kalsel Sulkan menyampaikan, Pemerintah Provinsi Kalsel menyambut baik Sertifikat RS Syariah yang diperoleh RS Islam Sultan Agung Banjarbaru. Di Era seperti sekarang ini masyarakat sudah bisa menikmati berbagai produk, jasa, dan layanan berbasis syariah seperti perbankan, produk makanan, kosmetik, hingga pendidikan. Sehingga RS Syariah seperti RS Islam Sultan Agung harus terus berkembang untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat di Kalsel.

“Rumah Sakit merupakan bagian penting dari sistem kesehatan,” ungkap Sulkan.

Sulkan menambahkan, dengan diberikannya Sertifikat RS Syariah kepada RS Islam Sultan Agung, maka di Provinsi Kalsel sudah terdapat 2 RS yang berstatus Syariah.

“Yang pertama yakni RSUD Hasan Basry Kandangan dan merupakan milik Pemda,” tutup Sulkan.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin yang juga berhadir secara daring menyampaikan, dengan adanya RS bersertifikat Syariah di Kota Banjarbaru, diharapkan RS Islam Sultan Agung dapat terus menjaga kualitas pelayanan kesehatan, serta mampu membawa dampak positif bagi pembangunan indeks kesehatan masyarakat (IKM) di Banjarbaru, serta pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, pendidikan, dan pembangunan peradaban Islam menuju masyarakat sehat sejahtera yang dirahmati Allah.

“Kehadiran rumah sakit dengan sertifikat syariah ini tentunya akan membuat umat islam secara khusus merasa lebih aman,” tutup Aditya.

Selain itu, Direktur RS Islam Sultan Agung Banjarbaru Riqiannoor MARS menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalsel dan Pemerintah Kota Banjarbaru, atas dukungan yang pihaknya peroleh untuk memberikan pelayanan terbaik bagi umat islam dan juga seluruh umat beragama di Kalimantan Selatan terkhusus di Kota Banjarbaru.

Direktur RS Islam Sultan Agung Banjarbaru Riqiannoor MARS

“Rumah sakit yang kami bangun ini insyallah akan terus hidup dan memberikan pelayanan terbaik bagi umat islam dan juga seluruh umat beragama,” tutupnya. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.