20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kejurprov Angkat Besi Segera Digelar

1 min read

Sekretaris Pengprov PABSI Kalsel Rokhyatin Effendi

BANJARMASIN – Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkumpulan Angkat Besi Kalimantan Selatan, akan menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di Kota Banjarmasin.

Sekretaris Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan Rokhyatin Effendi mengatakan, Pengurus Provinsi Perkumpulan Angkat Besi Kalimantan Selatan mengadakan, Kejurprov nantinya dilaksanakan, di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Mulawarman, Kota Banjarmasin, pada tanggal 25-26 Juni 2022 mendatang.

“Kejurprov ini dilaksanakan, sebagai persiapan dan persyaratan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir tahun mendatang,” ungkap Yatin, kepada sejumlah wartawan, Jumat (10/6).

Menurut Yatin, pada Kejurprov Angkat Besi mendatang mempertandingkan 6 kelas untuk putra dan 4 kelas untuk putri.

Sedangkan perserta dari seluruh Pengcab/Pengprov PABSI di Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Yatin juga menyampaikan, Pengprov PABSI Kalsel saat ini terus melakukan pembinaan prestasi atlet angkat besi di Kalsel.

“Pembinaan tersebut dilakukan, karena cabang olahraga angkat besi ini, merupakan cabor yang diandalkan,” ujarnya.

Karena, lanjut Yatin, pada setiap kejuaraan selalu menyumbang medali untuk Provinsi Kalimantan Selatan. Seperti, pada kejurnas sebelum pelaksanaan PON atlet angkat besi Provinsi Kalimantan Selatan meraih medali perunggu. Dan, pada kejurnas angkat besi junior di Bogor lalu berhasil meraih 9 medali.

Oleh karena itu, tambahnya, pembinaan terhadap cabang olahraga angkat besi terus dilakukan dengan sebaik baiknya.

“Kami berharap pada ajang Kejurprov mendatang akan menghasilkan atlet atlet yang mampu meraih prestasi pada kejuaraan nasional,” pungkas Yatin. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.