15 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Fisik Kapal Nelayan di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Diperiksa

1 min read

Pemeriksaan fisik kapal nelayan

BANJARMASIN – Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan melakukan pemeriksaan fisik kapal nelayan di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin.

Pemeriksaan dilakukan oleh Kepala Seksi Anita Hayati beserta Staf Seksi Kenelayanan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan Rahman selaku petugas pemeriksa fisik kapal nelayan.

Staf Seksi Kenelayanan DKP Kalsel Rahman (Tengah)

Menurut Rahman, pemeriksaan fisik kapal nelayan tersebut, dilakukan dalam rangka penerbitan rekomendasi teknis SIUP surat izin pengangkut ikan maupun surat izin kapal penangkapan ikan.

“Selain itu pemeriksaan tersebut dilakukan, untuk SIUP CV baru, perubahan, serta balik nama,” ujarnya kepada Abdi Persada FM, Kamis (9/6).

Serta, lanjut Rahman, pemeriksaan fisik kapal penangkapan ikan juga untuk pendaftaran dan penandaan kapal perikanan, yaitu penerbitan buku kapal perikanan kewenangan daerah.

Dalam kesempatan tersebut Rahman juga mengatakan, pemeriksaan fisik kapal nelayan tersebut, merupakan salah satu syarat yang terdapat dalam standar operasional Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan.

“Dilakukan berdasarkan permohonan atau permintaan dari pemilik kapal yang diajukan kepada Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan,” tuturnya.

Kemudian, disampaikan Rahman, ditindaklanjutkan dengan pemeriksaan fisik kapal tersebut. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.