22 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Jelang Idul Fitri, Sampel Pengujian dan Kalibrasi di BPSMB Disdag Kalsel Terus Berdatangan

1 min read

Kepala BPSMB Disdag Kalsel, Tanwiriah

BANJARBARU – Meski beberapa hari lagi umat muslim akan merayakan lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah. Namun, sampel layanan pengujian dan kalibrasi terus saja berdatangan.

Kepala Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang Kalsel, Tanwiriah, mengatakan, pihaknya kini telah menerima sampel hampir di atas 200. Kendati demikian, langkah tersebut merupakan capaian baik dalam penerimaan PAD April 2022.

“Sementara untuk layanan pengantaran baik sampel atau alat yang diuji hingga dikalibrasikan ke kantor induk itu kami menerima batas akhirnya hingga 28 April 2022 dan pengerjaannya nanti selesai lebaran,” ujarnya kepada Abdi Persada FM, Selasa (26/4).

Sebagai bentuk dedikasi terhadap pelanggannya, sebanyak 560 sampel sudah mereka dilayani bahkan diprakirakan akan terus mengalami penambahan per harinya.

“Alhamdulillah, ini merupakan capaian luar biasa di bulan Ramadan,” ucap mantan Kabag Keuangan RSJ Sambang Lihum itu.

Sementara layanan kalibrasi yang dilaksanakan selama Ramadan ini, beber Tanwiriah, sudah berhasil terealisasi 920 alat.

“Dari total keseluruhan ini sudah masuk dalam layanan insitu dan kantor induk di BPSMB Kalsel,” tuturnya.

Terlebih pada Ramadan kali ini, dirinya membeberkan, sudah hampir setiap hari pegawai teknis BPSMB Kalsel memenuhi jadwal secara insitu baik dalam maupun luar daerah.

“Hari ini saja ada sekitar 22 permintaan termasuk yang di luar Kalsel bahkan hingga 28 April masih ada jadwal yang harus didatangi,” ungkapnya.

Melihat kemajuan pesat itu, tak hanya perusahaan yang kini menjadi pelanggan tetap, sejumlah instansi pemerintahan mulai melirik keberadaan Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang Provinsi Kalsel.

“Kami juga mulai mendapatkan pelanggan baru dari beberapa instansi pemerintahan,” tutupnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.