25 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Diskop UKM Kalsel Gelar Pasar Rakyat UMKM Bergerak

1 min read

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai

BANJARMASIN – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar pasar rakyat UMKM bergerak, yang dibuka Rabu (27/4).

Kepada sejumlah wartawan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai menjelaskan, dalam kegiatan pasar rakyat UMKM bergerak ini, diikuti sebanyak 47 pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang tersebar di 13 kabupaten dan kota, dengan tujuan membangkitkan perekonomian dan membantu warga dalam memenuhi keperluan bulan Ramadhan serta persiapan hari raya Idul Fitri.

“Harga yang ditawarkan dalam pasar rakyat UMKM bergerak ini lebih murah daripada di pasaran,” ucapnya

Disampaikan Rifai, dalam pasar rakyat UMKM bergerak ini, yang dijual berbagai produk mulai dari bahan pokok seperti telur, gula pasir, bawang merah, bawang putih dan minyak goreng, makanan siap saji, dan berbagai minuman kesehatan.

“Kain sasirangan serta tas purun kreasi juga ada dijual,” jelasnya

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM Elisa mengatakan, pihaknya mempromosikan kain sasirangan yang berkreasi yaitu dengan ecoprint. Kombinasi kain sasirangan, batik dan ecoprint warna, saat ini ramai dibeli dan diminati warga di banua anam.

Pelaku UMKM, Elisa

“Produk yang kami jual mukena, dan pakaian jadi tunik,” tutupnya.

Salah satu pembeli di stand pasar rakyat UMKM Bergerak

Untuk diketahui, pasar rakyat UMKM bergerak, dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar dihadiri beberapa SKPD dilingkup Kalsel, berlokasi di halaman kantor Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalimantan Selatan, Jalan A Yani KM 7,8 Kertak Hanyar Kabupaten Banjar. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.