23 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Puncak Hari Jadi ke-23, Pemko Banjarbaru Ziarah ke Taman Makam Bahagia

2 min read

Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin (hijau peci) saat menabur bunga di Taman Makam Bahagia

BANJARBARU – Puncak peringatan hari jadi kota Banjarbaru ke-23, diperingati Pemko Banjarbaru dengan melaksanakan tabur bunga dan ziarah ke Taman Makam Bahagia, Landasan Ulin, Banjarbaru, pada Selasa (19/4) pagi.

Suasana kegiatan tabur bunga dan ziarah Pemko Banjarbaru di Taman Makam Bahagia

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin, dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh ketua MUI kota Banjarbaru, Nur Syahid Ramli, persis disamping makam Wali Kota Banjarbaru Periode 2016-2020, Nadjmi Adhani. Dilanjutkan dengan menaburkan bunga di makam mantan orang nomor satu di kota Banjarbaru tersebut, serta ke makam Gubernur Kalsel periode 1984-1995, Muhammad Said.

“Mudah-mudahan para pendahulu yang sudah meninggalkan kita dan berjasa untuk Banjarbaru ini, mendapat rahmat dan mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT,” ucap Aditya usai memimpin kegiatan.

Aditya mengungkapkan, tujuan kegiatan ini tidak lain sebagai bentuk penghormatan, sekaligus pengingat akan jasa dan semangat para pendahulu yang telah memberikan dedikasi dan pengorbanan, untuk membangun negara, bangsa, termasuk kota Banjarbaru.

“Banjarbaru bisa semaju ini salah satunya adalah akibat jeri payah para pendahulu kita, dan sekarang adalah tugas kita untuk melanjutkan semangat pembangunan dari beliau-beliau,” ungkapnya.

Dirinya juga mengajak seluruh kalangan, agar memaknai hari jadi kota Banjarbaru ini sebagai salah satu wujud syukur karena telah diberikan kesempatan dan diberikan kemampuan dalam menjalani kehidupan.

“Berikanlah pengabdian kita yang terbaik, untuk kebaikan masyarakat dan daerah kita tercinta,” pintanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono, Sekdako Banjarbaru, Said Abdullah, Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah Akbar, jajaran pimpinan Forkopimda, serta seluruh pimpinan SKPD se kota Banjarbaru. (SYA/RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.