24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Peringati Hari Jadi ke-23, Pemko Banjarbaru Serahkan Penghargaan Serta Id Card Berbasis E-Money

2 min read

(tiga dari kanan) Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin, saat memasangkan id card berbasis e-money kepada Sekdako Banjarbaru, Said Abdullah

BANJARBARU – Berbagai kegiatan dilaksanakan Pemko Banjarbaru pada puncak hari jadi ke-23 kota di tahun ini. Salah satunya yaitu penyerahan penghargaan kepada pemenang ragam perlombaan, yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari jadi.

Berpusat di gedung Bina Satria, DPRD kota Banjarbaru, pada Selasa (19/4), penyerahan penghargaan dilakukan langsung Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin, didampingi Wakilnya, Wartono, serta ketua panitia hari jadi kota Banjarbaru ke-23, Sutrisno.

Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin (tengah), saat menandatangi MoU dengan perwakilan PT Galuh Cempaka (kanan)

Dalam sambutannya, Aditya mengucapkan selamat kepada para pemenang, serta berterimakasih atas partisipasi seluruh peserta.

Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin, saat memberikan sambutan

“Selamat kepada pemenang lomba yang telah diselenggarakan, semoga hasil karya kalian dapat menjadi inspirasi dan memberikan lembaran baru bagi kota Banjarbaru,” harapnya.

Dirinya juga berharap, hari jadi ini dapat dijadikan momentum oleh seluruh pihak, sebagai pengingat agar terus maju dan bermanfaat.

“Dari tahun ke tahun Banjarbaru terus berkembang. Pemerintah terus berbenah, mencoba menciptakan inovasi dan kreasi, agar kota Banjarbaru dapat mendukung aktivitas masyarakat,” ucapnya.

Dengan tema “Bersama Kita Menjadi Juara” ini, lanjut Aditya, secercah harapan dapat mendorong semangat Banjarbaru JUARA.

“Tema ini juga sejalan dengan visi Banjarbaru JUARA, untuk membangkitkan daya juang dan memberdayakan semua potensi, serta bisa bersiang dengan daerah lain,” ungkapnya.

Di tempat sama, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono, mengapresiasi upaya yang telah dilakukan para peserta untuk meraih gelar juara ini.

Disamping itu, Wartono mengharap seluruh pemenang dalam perlombaan ini tidak serta merta merasa puas, tetapi terus berinovasi khususnya dalam kegiatan yang bermanfaat.

“Terus berkarya kedepannya, jadi tidak puas diri karena sudah meraih penghargaan,” ucapnya.

Selain penyerahan penghargan, kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan id card berbasis e-money secara simbolis kepada Sekdako Banjarbaru, Said Abdullah dan Kepala Bagian Organisasi Sekdako Banjarbaru, Dedy Sutoyo.

Id card berbasis e-money ini sendiri, merupakan program CSR dari Bank Kalsel kepada ASN kota Banjarbaru. Dimana selain berfungsi sebagai kartu identitas pegawai, kartu ini juga bisa digunakan untuk pembayaran digital.

“Jadi selama ini kebanyakan untuk pajangan, oleh karena itu kita coba melakukan terobosan khusus kota Banjarbaru, ini bekerjasama dengan Bank Kalsel,” jelasnya.

Manfaat dari id card ini disebutkannya, dapat memudahkan ASN untuk berbelanja di merchant yang menyediakan pembayaran digital.

“Karena tidak ada passwordnya, limit kartu ini dibatasi hanya 2 juta Rupiah saja,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemko Banjarbaru melalui Wali Kota M Aditya Mufti Ariffin juga menadatangi kesepakatan dengan PT Galuh Cempaka, untuk memanfaatkan sebagian area tambang eks galian perusahaan tersebut, agar dapat dijadikan embung sebagai upaya mitigasi banjir. (SYA/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.