27 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pasca Ambruknya Bangunan Ritel di Gambut, Supian HK Minta Evaluasi Kelayakan Bangunan Ruko di Kalsel

1 min read

BANJAR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Supian HK mengimbau agar pihak-pihak terkait melakukan evaluasi terhadap kelayakan bangunan-bangunan rumah toko (ruko) yang ada di Kalsel.

Imbauan itu Ia sampaikan disela pantauan langsung proses evakuasi di reruntuhan bangunan ritel modern di Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, pada Selasa (19/4/2022).

Suasana pemantauan proses evakuasi oleh Ketua DPRD Kalsel Supian HK

Supian HK mengingatkan, kejadian ambruknya bangunan ruko 3 lantai di Gambut ini, dapat menjadi pelajaran bagi semua pihak agar kedepannya tidak terulang kembali.

“Para pemilik bangunan ruko dan pihak-pihak terkait hendaknya mengevaluasi kelayakan bangunannya supaya hal serupa tidak terulang lagi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Supian HK menyatakan belasungkawa sedalam-dalamnya terhadap korban ambruknya bangunan ruko ini.

“Semoga keluarga korban diberikan ketabahan dalam melewati cobaan ini,” ucapnya.

Supian HK juga mengharapkan kolaborasi pemerintah daerah dan manajemen pusat, dalam membantu biaya pengobatan dan lainnya yang dapat terlaksana dengan baik.

Selain itu, Politisi Partai Golkar itu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran TNI dan Polri serta para relawan, yang sangat sigap membantu jalannya proses evakuasi korban runtuhan bangunan ruko. (HUMASDPRDKALSEL-NRH/RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.