14 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Belajar Pembahasan LKPJ ke Jawa Timur, Pansus III DPRD Kalsel Harapkan Pokir Secara Proporsional

1 min read

Suasana Kunker Pansus III DPRD Kalsel ke DPRD Jatim

SURABAYA – Panitia Khusus (Pansus) III Pembahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Kalsel Tahun 2021 mengharapkan Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) secara proporsional. Hal itu disampaikan Ketua Pansus III Pembahas LKPJ Kepala Daerah Kalsel Tahun 2021, Hasanuddin Murad / kepada wartawan, usai melakukan kunjungan kerja ke DPRD Jawa Timur, baru-baru tadi.

Ia mengungkapkan, banyak hal yang digali di Jawa Timur dalam rangka pembahasan LKPJ tersebut, terutama terkait pokok-pokok pikiran dimana banyak kegiatan yang tertunda akibat pandemi COVID-19 yang diharapkan di tahun berikutnya dilaksanakan, namun sampai saat ini belum terlaksana.

“Di Kalsel, sudah tiga tahun berjalan, pokok-pokok pikiran Dewan tidak ada secara proporsional yang memang diporsikan untuk pokir. Saat ini yang ada hanya sampai kepada tahap menyampaikan aspirasi dan dimasukkan dalam kegiatan reguler yang ada di masing-masing Dinas. Padahal pokir sesungguhnya adalah aspirasi dari masyarakat yang dibawa oleh Anggota Dewan yang secara langsung akhirnya direalisasikan melalui anggaran APBD,” jelas Ketua Komisi III DPRD Kalsel tersebut.

Untuk diketahui, dalam rangka memperkaya materi penyusunan LKPJ Kepala Daerah Tahun 2021, Pansus III DPRD Kalsel Bidang Pembangunan dan Infrastruktur bertandang ke DPRD Provinsi Jawa Timur, Kamis (14/4/2022). Kedatangan rombongan Pansus III DPRD Kalsel yang dipimpin Ketua Pansusnya, Hasanuddin Murad disambut baik oleh Wakil Ketua Komisi D Bidang Pembangunan Muhammad Ashari di ruang Rapat Komisi D DPRD Provinsi Jawa Timur. (HUMASDPRDKALSEL-NRH/RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.