24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kejar Target Vaksin Pelajar, Legislatif Sarankan Pemko Banjarmasin Manfaatkan Momen Libur Sekolah

1 min read

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Tugiatno

BANJARMASIN – Kalangan legislatif menyarankan, agar momen Ramadhan dan diliburkannya sekolah, dimanfaatkan pemko Banjarmasin untuk menggenjot capaian vaksinasi dikalangan pelajar usia 6-11 tahun.

Saran itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Tugiatno, kepada wartawan pada Kamis (14/4). Menurutnya, para orangtua dapat memanfaatkan momen jni, untuk membawa anaknya bervaksin. Baik di puskesmas terdekat, atau digelaran vaksin massal. Sehingga target vaksinasi 90 persen dikalangan pelajar dapat tercapai.

“Kita minta masa libur sekolah giat vaksin, dan kalau sudah pertama lanjutkan kedua,” pintanya

Tugiatno meyakinkan bahwa vaksinasi tidak berbahaya, namun justru menambah imun dan memutus mata rantai penularan virus Corona. Ia juga meminta masyarakat, tidak termakan hoax, bahwa efek samping vaksin COVID-19 menyebabkan sakit, hingga meninggal dunia

“Kalau ada komorbid, tentu jangan dipaksa untuk divaksin,” ungkapnya.

Lebih lanjut Tugiatno berharap, protokol kesehatan terutama 3 M, dari wajib memakai masker, membiasakan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menghindari mobilisasi, terus digencarkan, supaya jangan ada yang lengah lagi di masyarakat.

“Meski angka kasus mulai melandai, prokes jangan kendor, sehingga menyambut hari suci dengan penuh suka cita,” tutup Tugit. (NHF/RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.