27 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Paman Birin Apresiasi Capaian Vaksin di Kabupaten Banjar

2 min read

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, didampingi Sekdakab Banjar, Mokhamad Hilman bersama Kapolres Banjar, AKPB Doni Hadi Santoso, saat mendampingi warga yang melaksanakan vaksinasi di lokasi kegiatan.

BANJAR – Vaksinasi di Kabupaten Banjar untuk dosis ketiga sudah berada di kisaran 7,59 persen. Sementara, dosis kedua yang ditujukan bagi lansia, dewasa hingga anak-anak telah mencapai 61,04 persen.

Mendengar hal itu, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, yang sekaligus meninjau kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan di halaman utama kantor Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Rabu (13/4) siang, mengapresiasi atas pencapaian yang dilakukan Pemkab Banjar.

Paman Birin berikan bingkisan kepada warga yang telah mengikuti pelaksanaan vaksinasi massal

“Mudah-mudahan terus meningkat dan antusias warga yang mengikuti gelaran vaksinasi bergerak mampu memberikan tambahan angka presentase vaksinasi,” ujarnya.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu juga menyebutkan bahwa capaian angka vaksinasi untuk dosis pertama di Provinsi Kalsel sekitar 93 persen. Sedangkan, dosis kedua hampir 70 persen.

“Vaksinasi ini merupakan bentuk perlawanan kita terhadap serangan dari wabah COVID-19 yang melanda wilayah banua tercinta,” ungkapnya.

Keberadaan pelaksanaan vaksinasi yang digelar di setiap kabupaten/kota, ia memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam upaya memutus mata rantai COVID-19.

“Saya berterima kasih atas kehadiran bapak/ibu yang bersedia mengikuti vaksinasi bergerak,” papar orang nomor satu di Kalsel itu.

Sementara itu, Sekdakab Banjar, Mokhamad Hilman, mengungkap secara keseluruhan hasil atau capaian vaksinasi yang digelar secara bersama-sama dengan instansi lainnya di Kabupaten Banjar.

 “Untuk vaksinasi dosis pertama sekitar  87,8 persen. Sedangkan, dosis kedua sebesar 61,04 persen,” tutur mantan Kadis PUPR Banjar.

Namun hasil sementara untuk capaian vaksinasi dosis ketiga di Kabupaten Banjar, dirinya menyebutkan, baru tercapai 7,59 persen.

“Harapan kami hingga akhir April 2022 untuk vaksinasi kedua bisa tercapai 70 persen. Makanya, target masyarakat di Kabupaten Banjar yang harus mendapatkan imunasasi ini sebanyak 3.000 – 4.000 orang,” pungkas  Sekdakab Banjar.

Dalam kegiatan ini, Paman Birin yang turut didampingi Kalak BPBD Kalsel, Mujiat serta Sekdakab Banjar, Mokhamad Hilman menyerahkan secara simbolis bantuan hibah kepada sejumlah pengurus masjid dan langgar di wilayah itu.

Paman Birin saat menyerahkan bantuan hibah kepada perwakilan pengurus langgar di Kecamatan Gambut

Bahkan, tak lupa pula orang nomor satu di Kalsel ini membagikan bingkisan untuk warga yang telah mengikuti kegiatan vaksinasi massal di halaman kantor Kecamatan Gambut. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.