19 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Kanwil Kemenag Kalsel Siap Berangkatkan Jamaah Haji Tahun 2022

2 min read

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalsel Muhammad Tambrin

BANJARMASIN – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan menyatakan, telah siap memberangkatkan jamaah haji di tahun 2022 ini, setelah Pemerintah Arab Saudi mengumumkan adanya pelaksanaan ibadah haji tersebut.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Tambrin mengatakan, pihaknya telah siap memberangkatkan jamaah haji Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami telah siap memberangkatkan jamaah haji di tahun 2022,” ungkapnya, pada saat menjadi narasumber pada program Topik Kita Hari Ini (TKHI) di Radio Abdi Persada FM, Selasa (12/4).

Untuk saat ini, lanjutnya, tinggal menunggu pengumuman jatah kuota haji untuk Provinsi Kalimantan Selatan oleh Pemerintah Pusat.

Menurut Muhammad Tambrin, setelah pengumuman dikeluarkan maka pihaknya langsung siap memberangkatkan jamaah haji asal Provinsi Kalimantan Selatan.

“Setelah mendapatkan pengumuman kuota haji oleh Pemerintah Pusat, maka kami siap memberangkatkan jamaah haji Provinsi Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Mengingat, tambahnya, Pemerintah Arab Saudi telah mengeluarkan pengumuman resmi untuk jatah haji sebanyak 1 juta di tahun 2022. Yang akan dibagi bagikan ke seluruh negara.

Sedangkan, untuk Indonesia belum mengetahui mendapatkan jatah kuota haji. Setelah mendapatkan jatah kuota tersebut, maka Pemerintah Indonesia akan membagikan ke 34 provinsi yang ada di Indonesia termasuk ke Provinsi Kalimantan Selatan.

“Untuk itulah saat ini kami menunggu pengumuman tersebut,” ujarnya.

Sedangkan, untuk persiapan untuk keberangkatan jamaah haji di Provinsi Kalimantan Selatan, pihaknya telah melakukan rapat bersama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Imigrasi, Dinas Kesehatan, untuk pematangan keberangkatan jamaah haji Provinsi Kalimantan Selatan ini.

“Untuk calon jamaah haji yang akan berangkat menunaikan ibadah haji di tahun 2022 ini, merupakan jamaah haji yang dijadwalkan berangkat di tahun 2020,” ucap Muhammad Tambrin.

Pada kesempatan ini, Muhammad Tambrin menghimbau kepada calon jamaah haji Provinsi Kalimantan Selatan untuk dapat menjaga kesehatan mereka sejak saat ini. Mengingat, pelaksanaan ibadah haji merupakan ibadah yang melibatkan kegiatan fisik sebesar 80 persen. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.